Thursday, November 10, 2005

Lebaran di Madison

Wah, sudah sekitar sepuluh hari saya nggak buat tulisan baru. Akhir-akhir ini saya sibuk dengan urusan sekolahnya Fasha, sibuk ikutan parent's meeting, telpon-telpon preschool lain buat masukkan nama Fasha di list sekolahnya fall tahun depan. Iya, kita rencananya pas Fasha usia 3 tahun mau pindahkan sekolahnya Fasha. Bukan berarti sekolah yang ini kurang bagus loh, tapi sekolah yang InsyaAllah nanti Fasha masuk itu memang mensyaratkan anak usia 3 tahun keatas yang boleh bersekolah disitu. Karena sekarang Fasha masih 2 tahun, jadinya kita sekolahkan Eagle's Wing dulu. Dan yang namanya disini itu first-come first-served, jadi harus cepat-cepat daftar ;).

Untuk urusan saya sendiri saya sibuk cari informasi buat mengisi kegiatan selama Fasha sekolah. Iya lah,... daripada nganggur di rumah sambil menunggu jam jemput Fasha pulang sekolah lebih baik ada kegiatan, kan.... Selain itu bercampur lagi males buat buat postingan, hihihi :). Mungkin juga karena nggak ada bahan yang mau ditulis, nggak ada foto yang mau dipajang, jadinya makin menambah kemalesan aja niy, hehehe..

Mumpung belum telat, saya mau cerita Idul Fitri disini. Lebaran disini itu tidak seramai di Indonesia. Lebaran disini jatuh hari kamis, 3 November. Berhubung hari kerja, ya Fasha pagi-pagi sudah sekolah dan mas Dadit juga harus berangkat ke kampus. Mungkin karena muslim bukan penduduk mayoritas, jadi hari Idul Fitri disini tidak dijadikan hari libur nasional, malah tidak banyak orang Amerika yang tahu kalau hari itu hari Idul Fitri. Jadinya ya saya nggak ikut sholat Ied. Sedih juga sih, membayangkan keluarga dan teman-teman di Indonesia dapat berkumpul bersama keluarga besar. Dan kita disini tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

Karena Indonesia 13 jam lebih cepat Lebarannya daripada disini, jadi jam 8 malam disini, kira-kira sehabis keluarga di Indonesia sholat Ied, kita telpon kesana. Alhamdulillah, meski dengan suara yang terputus-putus dan tidak jelas (mungkin karena lebaran, jadinya linenya sibuk), kita bisa bertemu dengan hampir seluruh keluarga dekat. Kebetulan bapak saya juga ada di Yogya dan saat kita telpon ke rumahnya Ibu Yogya (Ibu mas Dadit) bapak dan adik saya sedang bersilaturahmi kesana. Senangnya... meski tidak dapat bertatap muka langsung untuk mengucapkan maaf tetapi paling tidak dengan mendengarkan suaranya dapat mengobati kerinduan dengan keluarga di Indonesia.

Oh ya, hari berikutnya kita sempat ber-web cam-an dengan keluarga Indonesia, tapi sayang hanya one way saja. Di Indonesia nggak ada webcam jadi hanya bisa melihat kita di Madison tapi kita nggak bisa lihat keluarga disana.....

Image hosted by Photobucket.comSayang deh jadinya kita nggak punya foto-foto suasana lebaran disini deh...:(. Sebagai gantinya saya pasang fotonya Fasha saja yang lagi main sama ayahnya ya...:D. Fasha lagi diayun-ayun sama ayahnya pakai guling yang membungkus badannya. Wuah, seru banget sampai Fasha ketawa kegirangan.

Lalu semenjak Fasha sekolah, sekarang apa-apa maunya Fasha sendiri yang mengerjakan. Seperti menuangkan air ke gelas, melepas dan pakai baju dan celana, cuci tangan, pokoknya maunya mandiri.

Tapi memang masih belum sempurna yah, namanya juga masih belajar. Kalau makan sendiri juga masih berantakan dan kalau menuangkan air juga kadang-kadang masih tumpah.

Image hosted by Photobucket.comLalu sekarang sering sampai dirumah kalau ada lagu joget-joget sendiri yang gayanya baru kali itu saya lihat. Mungkin diajari dari sekolah ya, nak gayanya...:)

Ini saya ada foto Fasha lagi belajar pakai celana sendiri. Lucunya kadang salah pakai jadinya kaki dua-duanya masuk ke satu lobang, hehehe... Tapi meski gitu tetap saja dipakai terus celananya, akibatnya jalannya loncat-loncat deh :D.

13 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Great Job Fasha...Awal yang hebat.
Bener Mba Hen satuju sementara anak sekolah kita cari kegiatan yang manfaat juga, mumpung disini banyak program bagus buat parents ya.

Selamat menikmati:)

Thursday, November 10, 2005 11:36:00 PM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Wah sedih juga ya Hen ga bisa sholat ied ya... Apa ga ada orang Indonesia yang muslim trus kumpul2 bareng aja... Abisnya ga libur seeh ya.
Yang jelas masih bisa silaturahmi melalui telpon ke Orang Tua ya...

Thursday, November 10, 2005 11:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

sedih memang lebaran di negeri western sepi aja untungnya kalo ditempatku tinggal sekarang banyak banget orang indonya jadi ya mendinglah minimal ada yang nemenin makan ketupat/lontong. Fasha udah mulai sekolah tahun depan, penuh dari senin-jum'at ya Hen.

Friday, November 11, 2005 2:54:00 PM  
Blogger erfi said...

Heni & keluarga.. met lebaran yaaa.. minal aidzin wal faidzin.. mohon maaf lahir batin.. telat dikit ngga apa² kan..?

Emang sedih ya kalo lebaran di negeri orang apalagi yang mayoritas non muslim.. jadi ngga berasa suasana lebarannya...

met wiken juga yaaa :)

Friday, November 11, 2005 11:09:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

iya, sayang bgt yah ga bisa ikut shalat, tempatnya jg agak jauh sih, mo dateng sendirian jg males yee..
eh tp sebenernya heni bisa dateng bersama rombongan e.heights loh..

btw, ternyata ngantri mo msk sekolah mesti jauh hari sblmnya ya.., kalo gitu si dylan daftar skrng aja nih buat 2 thn kedepan, mungkin dapet no.1 tuh.. hihihi..

Saturday, November 12, 2005 12:14:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Eid Mubarak ya buat Heni dan Keluarga. Mohon maaf lahir bathin juga ya Hen. Maaf baru bisa mengudara lagi nih:)

*Nisa

Saturday, November 12, 2005 12:46:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

hallo hen..
mesti rajin cari2 info ttg ada nggak nya komunitas muslim di madison sih, pastinya ada laah..
jadi siap2 deh buat lebaran thn depan, moga2 dah ada temennya or bisa sholat

Saturday, November 12, 2005 6:16:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

met wiken juga ya Hen. yaa,sedih juga ya ga bisa sholat Ied ya Hen. Gpp deh, semoga bisa jadi pengalaman deh, biar tahun depan bisa siap jauh2 hari mo sholat dimana:)
Saya udah balik
ke tempat tugas lagi Hen, di Makassar :)

*Nisa

Sunday, November 13, 2005 12:30:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hello, apa kabar? Lama nga main ke mari :) Met lebaran ya, Hen maaf telat banget ucapannya :) Salam buat Fasha sayang.

Sunday, November 13, 2005 11:17:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

halah Fasha... tak kandani yo..

sing jenenge kathok iku yo dipancal sithok-sithok :D

moga2 Idul Adha bisa ikut shalat Ied ya Hen :)

Sunday, November 13, 2005 7:09:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah senengnya Hen liat Fasha udah mandiri.. ngajarinnya lama gak?

selamat masuk sekolah ya Fasha..

Monday, November 14, 2005 2:13:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Good design!
[url=http://qqakjcnj.com/kbgn/wuwk.html]My homepage[/url] | [url=http://crzmsvoh.com/sjxh/bajt.html]Cool site[/url]

Saturday, November 11, 2006 12:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Nice site!
http://qqakjcnj.com/kbgn/wuwk.html | http://tubczdnu.com/ybhm/juic.html

Saturday, November 11, 2006 12:39:00 PM  

Post a Comment

<< Home