Saturday, December 24, 2005

Choo Choo Train...!

Image hosted by Photobucket.comHari Jumat minggu lalu saya dan Fasha juga Jeong Hee ( tetangga ) dan 2 anaknya janjian dengan Sherri communication partner kita ke Olbrich Botanical Garden di sebelah timur Madison. Selama 1 bulan disana diadakan Olbrich Holiday Express, yaitu pameran miniatur kereta api.

Kereta-kereta itu berjalan melewati diorama Madison jaman dulu, farm, istana, dan bunga-bunga Poinsettia. Apalagi ditambah adanya lampu-lampu membuat pameran kereta itu makin cantik aja.

Image hosted by Photobucket.com Kita sampai disana jam 2 siang, Fasha masih bobok sambil saya pangku. Ketika Sherri datang Fasha langsung saya bangunkan, "Fasha ada choo choo train...". Fasha yang tadinya masih bobok langsung bangun kaget, berdiri dan teriak," Choo choo train...!" . Kita semua pada ketawa, kok bisa yah bangun-bangun langsung teriak gitu, hehehe...

Fasha senang sekali bisa lihat kereta begitu. Setiap keretanya bergerak dia selalu ikut kemanapun pergi. Lari-lari, kejar-kejaran dengan anak-anak lainnya, ketawa-ketawa, pokoknya seneng sekali deh... Kita yang mengawasi anak-anak itu lari-lari aja capek, hehehe...

Image hosted by Photobucket.comSatu setengah jam kita di tempat pameran kereta itu. Anak-anak kalau nggak dipaksa keluar ruangan sih maunya disana terus ;). Lalu kita ke The Tropical Bolz Conservatory Houses yang tempatnya tepat di depan ruangan pameran kereta api.

Pertama kali masuk ke ruangan itu saya rasanya mau nangis, huhuhu... Gimana nggak, wong teringat Indonesia. Namanya saja tropical garden ya pastinya suasananya mirip taman-taman di Indonesia. Masuk ke ruangan itu langsung tercium bau tanah dan suhunya panas lembab, ada suara air terjun dan ada suara burung berkicau.

Tanamannya ada tanaman kuping gajah, pohon pepaya, pisang, anggrek, jeruk, mangga, ada kolam ikan koi, ada jembatan kecil, pokoknya jadi teringat halaman belakang rumah di Indonesia....

Sherri dan Jeong Hee pas masuk ke ruangan itu langsung lepas jaket katanya kepanasan, tapi saya dan Fasha sih adem-ayem aja, namanya juga sudah biasa.... Sekitar setengah jam kita keliling tropical garden itu ... hm... nostalgia kampung halaman.... ;). Wah... puas... Lain kali mau kesana lagi sama mas Dadit supaya bisa nostalgia bersama-sama... ;).

Hm,... terus apa ya.... Oh ya, jalan-jalan setelah makan malam masih beberapa kali kita sempatkan. Terutama kalau hawanya sedang tidak berangin jadinya tidak terlampau dingin. Kalau Fasha sudah selesai makan malam tetapi ayahnya belum pulang ya kita keliling-keliling sebentar di luar rumah.

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Ketika saya dan Fasha jalan-jalan seperti biasanya Fasha senang membuat bola-bola salju. Ternyata saljunya sudah tidak berbentuk butiran-butiran halus lagi jadi pas sekali untuk dibuat snowman. Karena Fasha masih kecil jadinya Fasha buat snowmannya imut saja..... Snowmannya meski kecil-kecil tapi banyak, hehehe..... Lalu dijejer-jejer melingkar..... hehehe....

Cerita lainnya hari senin kemarin kita kedatangan tamu Tia dan dedek Dylan, juga Dita dan dedek Nisya (21 bln). Dita datang kesini rencananya mau rujakan :). Selain itu ehm,... Dita pesan siomay dari saya :D. Alhamdulillah... pelanggan pertama niy ceritanya...:D. Jadinya Dita ke rumah sekalian mau ambil pesanan ;).

Image hosted by Photobucket.comTapi ternyata rujakannya ditunda, karena kita sudah kenyang makan siomay pesanan Dita dan mie ayamnya buatan Tia... Hm.... yummy...:).

Dengan ada 3 anak waduh... rumah jadi ramai sekali... jadinya nggak sempat foto-foto ... Pas Tia dan Dylan pulang terus Dita keluar rumah ambil mobil, baru deh Fasha dan Nisya duduk manis, capek kali... Jadinya baru sekarang bisa foto mereka... yah.... sayang deh Dedek Dylan jadinya nggak keikutan difoto.....

Kabar lain lagi kalau ini soal potty trainingnya Fasha. Kalau dulu setiap 1 jam saya selalu bawa Fasha ke kamar mandi untuk BAK, sekarang semenjak mulai sekolah Fasha sudah bisa bilang sendiri, "pipis.... !"(maaf) lalu langsung ke kamar mandi dan nggak mau saya atau ayahnya tunggui. Setelah selesai Fasha bisa pakai pull up diaper dan celananya sendiri :). Good job, Fasha...!

Image hosted by Photobucket.comTapi kalau untuk BAB ya masih belum bisa. Fasha sudah bisa bilang " mommy..., e**... ! " (maaf), kalau terasa mau BAB. Tapi setiap dibawa ke kamar mandi nggak mau malah lari mojok ke tempat favoritnya kalau mau BAB di belakang mainan-mainannya :). Ada-ada aja nih Fasha ... :D.

6 Comments:

Blogger ris-SAN-iel said...

wah anak2 kecil emang seneng ya lihat train...? mau dongg siomaynyaa hehe...

Saturday, December 24, 2005 9:46:00 PM  
Blogger Greiche Gege said...

Dohh.dohh..dohh..
Indah banget tho mbak tempatnya...
Mbok ya ajak2 hehehe...
Tentang toilet trainingnya..wah seneng ya Fasha udah bisa..
Jadi inget mbak, kalo Fasha tempat favoritnya di belakang mainan2nya, nah kata mamaku aku dulu hobinya ngendon di belakang pintu hihihiyy...

Saturday, December 24, 2005 11:53:00 PM  
Blogger jengnadnet & isya-ayya said...

waahh plok plok plok..
hebatt..hebat..toilet training nya dah ampir lulus ya Fasha..

asik..mengurangi jatah jatah beli diaper hihihi...

duhh kapan ya insyaAllah isya ayya bisa ikutan maen salju ;-)

Sunday, December 25, 2005 2:22:00 AM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Jadi Fasha mojok di tempat favoritnya itu lagi ee' toh. Hi....hi... lucu ada-ada aja deh.
Emang klo ngajarin toilet training harus sabar ya. Kalo ga sabar syusyeh deeh!
Haura bilang pipis aja biasanya pasti setelah pipisnya keluar baru dibilanginnya. Dia ga mau dipakein diaper nih Hen. KLo dipakein tetap kering aja. Aku pakein klo pergi aja buat jaga-jaga.

Sunday, December 25, 2005 5:18:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

hen..mana foto siomaynya...kok nggak dipajang...waaah....takut bikin orang ngiler yaah??..

gue blom maenan salju nih..abis mesti drive ke lake tahoe (3 jam dari SF) sih...

blom ada rencana tuh thn baru mo kemana...plg disini2 aja

Sunday, December 25, 2005 1:56:00 PM  
Blogger Liana said...

Wuih:) Jalan-jalan:)Nathan ikut dong!!! waktu ke rangunan, Nathan jg jalan2 pake kereta taman, tapi gak sebagus Train Fasha:)

Horeee, Fasha dah jagoan neh:) dah bisa toilet training neh:) hmmm...dedek Nathan masih sering jg pipis di celana, giliran dan pipis baru bilang hehehehe:)

Hen, thanks ucapan Christmasnya:)
Selamat menyambut Tahun baru 2006 ya:) mo holiday kemana niy?

Sunday, December 25, 2005 7:05:00 PM  

Post a Comment

<< Home