Tuesday, December 27, 2005

Operasi

Kali ini saya tidak bisa banyak-banyak cerita meski sebenarnya mau cerita panjang lebar. Hari ini jam 2.30 saya masuk kamar operasi. Mengenai operasi apa biarlah saya dan kerabat dekat yang mengetahui. Sebenarnya rencana operasi ini sudah sejak 1 bulan lalu tapi baru bisa terlaksana sekarang karena menunggu mas Dadit libur kuliah.

Setiba di UW Health Clinic , dr. Susan Toth terlebih dulu cek up ulang dengan pemeriksaan fisik dan USG untuk memastikan lagi apa yang harus dilakukan. Dokter bedah dan perawatnya sangat baik, sehingga sedikit banyak dapat mengurangi kecemasan saya.

Lalu sekitar jam 3 sore operasi dimulai dan untungnya tidak menggunakan anestesi umum, sehingga saya sadar. Tetapi yang tetap membuat saya sedikit ngeri itu karena saya sadar sehingga saya tahu apa yang dokter lakukan seperti menggunting, memotong, mencauter, menjahit dan juga saya mendengar apa yang dokter bicarakan. Meski dulu sewaktu masih bekerja saya berada diposisi operator (dokter yang melakukan operasi) dengan jenis operasi yang berbeda, tetapi tetap saja saya cemas.

Alhamdulillah operasi berjalan lancar, selesai sekitar jam 3.30, beres-beres dan diberi penjelasan mengenai kelanjutan prosedur operasinya seperti cek up, dsb, lalu saya bisa langsung pulang. Meski begitu saya tetap harus istirahat total di rumah selama 2-3 hari. Tidak boleh banyak bergerak. Otomatis tugas mengurus rumah dan mengurus Fasha ganti dipegang mas Dadit. Terima kasih ya mas, sudah mau mengurus rumah, memandikan, menyuapi, dan momong Fasha :).

Sebelumnya saya sempat bingung siapa yang akan mengurus Fasha selama saya operasi, karena akan sulit bagi mas Dadit untuk mengawasi Fasha di ruang tunggu selama saya di dalam kamar operasi. Dan lagi disini sulit untuk mencari babysit yang cocok dengan anak kita. Untunglah Tia bersedia membantu menjaga Fasha selama 2 jam, jadinya Fasha juga senang bisa bermain-main dengan dedek Dylan. Makasih ya Tia ...... You are a good friend ... ;).

21 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sama2 yah hen.. :D
mudah2an cepet sembuh luka operasinya..
btw, keuntungannya hidup jauh dari keluarga, jd bisa saling kompak dgn suami utk ngebantu ngurus anak yah..
hidup dadit!

Wednesday, December 28, 2005 8:51:00 AM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Heni, cepet sembuh ya... Supaya cepet bisa maen sama Fasha lagi.
Memang begitulah untungnya punya teman-teman di negeri orang bisa jadi sodara. Tidak hanya sekedar berbagi suka tetapi disaat kita membutuhkan bantuan.

Wednesday, December 28, 2005 5:30:00 PM  
Blogger Greiche Gege said...

Mbak..so sad to hear bout this..
Moga2 cepet baikan dan pulih ya..Apapun sakitnya,semoga ngga kambuh2 lagi..dan bisa memulai tahun 2006 dengan indah..
Hepi nu year ya..Salam sayang buat Fasha dari Zebby...

Thursday, December 29, 2005 9:52:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

syukurlah operasinya lancar. selamat tahun baru yaaa :)

Thursday, December 29, 2005 10:31:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hen..cepet sembuh ya..Gw bacanya jadi inget anak gw yang tiga taun belakangan ini bulak-balik di opname..
Untung hubby baek banget ya..:)

Gw sekalian mau ngucapin..
Selamat taun baru 2006!!
Take care en be blessed..:)

Big hug from Veghel!!

Saturday, December 31, 2005 5:30:00 AM  
Blogger yaya said...

get well soon mbaak :)

Saturday, December 31, 2005 6:06:00 AM  
Blogger liza said...

This comment has been removed by a blog administrator.

Monday, January 02, 2006 12:06:00 PM  
Blogger liza said...

salam kenal mbak heni, selamat tahun baru... semoga lekas sembuh yah! sukur lah di rantau dapet temen gitu, for good time & bad time ill be on ur side forver more :) salam kenal juga dari Iman untuk Fasya!

Monday, January 02, 2006 12:11:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Cepet sehat ya Bunda...duh kebayang sedihnya menghadapi hal seperti ini dinegeri orang. Tapi alhamdulillah dimudahkan urusannya yah.

Monday, January 02, 2006 10:48:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hen, met tahun baru ya buat keluarga Adani, dan semoga
udah pulih dari operasinya..
Semoga tahun ini Allah senantiasa memberi kita kesehatan, kebaikan dan kebahagiaan lahir bathin...amien

Thursday, January 05, 2006 2:38:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

sorry lupa, itu tadi saya Hen :)

*Nisa

Thursday, January 05, 2006 2:39:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Aduh heni ... cepet sembuh yaaa.
Operasi bius lokal emang serem yach .. hehehe... even elo yg dokterpun bisa serem.

Gw pernah dioperasi sinus bius lokal ... serem denger suara2 bletak2 di dlm hidung gw, akhirnya gw nyanyi2 aja sendiri ..eheh.

Thursday, January 05, 2006 7:28:00 PM  
Blogger liza said...

iya fasya, sama-sama.. aku baru baca-baca website dikaw.. hihihi.. lucu nya.. daku juga gitu ntar ya, salam untuk bunda and ayah nya yahh!

Friday, January 06, 2006 2:05:00 AM  
Blogger liza said...

nyusul nih he he.. disini lagi musim buah-buah manis bunda Fasya, seperti anggur, soalnya lagi musim dingin juga, tapi ga pake salju kaya di tempat Fasya (Iman jadi pengen main salju kek Fasya) Disini pake debu dari desert hehe... minimal pernah nge-reach sampe 4 derajat celcius.

Friday, January 06, 2006 2:21:00 AM  
Blogger Bunda said...

Hen sekarang keaadaannya gimana? mudah2an sehat2 aja ya...

Ya kalau jauh keluarga suami istri harus saling membantu kalau salah satu ada yg sakit, hebat deh mas daditnya bisa jaga fasha n' mengurus rumah.

Btw, met tahun baru ya buat heni n' familly.

Friday, January 06, 2006 5:54:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

eit....ko'nyampe ke sini....jadi asik baca-baca nih..ga pa-pa khan...

Sunday, January 15, 2006 5:05:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Henii.. maafkan diriku yg nggak pernah mampir kesini.. sekalinya mampir lho, Heni baru aja ops. Cepet sembuh ya, Hen. salam buat Fasha!

Friday, January 20, 2006 10:45:00 AM  
Blogger B-a-r-r-y said...

Semoga cepat sembuh ya!

Tuesday, February 07, 2006 11:30:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Thank you!
[url=http://xtlypdxj.com/xmfu/thly.html]My homepage[/url] | [url=http://rjtlrfgz.com/ccta/wzpc.html]Cool site[/url]

Wednesday, September 20, 2006 12:04:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Thank you!
My homepage | Please visit

Wednesday, September 20, 2006 12:04:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Well done!
http://xtlypdxj.com/xmfu/thly.html | http://ckqkjkfc.com/vkgn/ticf.html

Wednesday, September 20, 2006 12:04:00 AM  

Post a Comment

<< Home