Saturday, January 28, 2006

Health Class and Our Other Activities

Banyak orang mengira kalau saya selama tinggal di Madison sini kegiatannya hanya mengurus rumah saja. Maksudnya itu mengerjakan pekerjaan rumah tangga saja seperti memasak, mencuci, beres-beres rumah dan mengurus anak dan suami. Memang dulu waktu mau berangkat ke Amerika sini saya ya sudah ikhlas meninggalkan pekerjaan dan pasien di Yogya dan berganti haluan menjadi ibu rumah tangga. Tetapi seiiring dengan waktu ya kenyataannya saya tetap sibuk juga ..:).

Dulu waktu baru datang dan Fasha masih bayi saya tidak punya banyak kesempatan untuk cari-cari informasi. Tetapi setelah Fasha bertambah besar dan saya juga tambah kenalan dan tambah ilmu browsing internet, alhamdulilah sekarang ada saja kegiatannya.

Kegiatan saya yang terbaru setiap satu minggu sekali ikut Health Classes di Meriter Hospital. Duh ... senang akhirnya saya dapat kesempatan juga ikut kegiatan yang berhubungan dengan background pendidikan saya :). Kelasnya malam hari jadi Fasha bisa ditinggal dengan ayahnya. Saya senang sekali dapat info adanya kelas-kelas ini, karena diakhir program kita dapat semacam sertifikat atau kartu kelulusan yang nantinya sangat berguna untuk saya melanjutkan pendidikan dokter spesialis di Indonesia. Apalagi biaya studinya dapat reimbursement dari health insurance kita. Alhamdulilah.....

Kalau ditanya soal niat sekolah sih masih besar, tapi saya dan mas Dadit sudah buat komitmen berdua kalau mau sekolah boleh saja tetapi gantian supaya ada yang tetap mengurus kelaurga terutama anak. Jadi sekarang mas Dadit dulu yang sekolah, Insyaallah kalau sudah selesai ganti saya yang sekolah. Apalagi sekolah di Amerika sini mahal dan bidang kedokteran itu termasuk susah untuk cari beasiswa. Ya semoga nantinya ada jalan untuk dapat beasiswa....

Lalu kegiatan yang selama ini sudah jalan ya pertemuan seminggu sekali dengan communication partner saya, Sherri. Pertemuan ini tanpa biaya karena program volunteer. Ya,... disini orang berlomba-lomba menjadi volunteer,yaitu mereka dengan ikhlas membantu atau bekerja tanpa dibayar. Hebat ya... :).

Selain itu saya senang sekali cari info kegiatan parenting atau aktivitas untuk Fasha. Contohnya paling tidak seminggu sekali ke library untuk pinjam buku cerita anak-anak, video atau ikut program toddler time. Toddler time ini adalah program story telling untuk anak preschool. Disana Fasha bisa bermain dan berkenalan dengan teman sebayanya. Untungnya lagi saya juga akhirnya dapat kenalan baru dan sekarang kita sering bertemu di luar library :).

Lalu kalau ada info kursus musik untuk anak preschool tanpa bayar seperti yang akan diadakan mulai bulan depan ini di Bernie's Place, ya saya juga langsung daftar ;). Lumayan... kursus musik 6 minggu yang setiap sessionnya 1 jam dan gratis !

Sebulan lalu Fasha juga ikutan 2 kali kursus musik gratis di library. Ada guru musik mau promosi tempat kursus musiknya, jadi dia menawarkan 2 kali pertemuan gratis di library. Ya saya ikut saja... Lalu diakhir pertemuan guru musik itu membagikan selebaran yang ternyata kalau kita ikutan kursusnya satu kali pertemuan selama 45 menit harus bayar $ 14 !

Pokoknya kalau ada event-event untuk saya atau Fasha yang bagus dan gratis wah,... langsung ikutan deh :). Bukan maunya cari gratis terus loh, tapi coba saja bayangkan kalau kita daftar kursusnya harus bayar wah... Selagi ada kesempatan ya dimanfaatkan saja.... Apalagi kesempatan adanya kegiatan-kegiatan gratis itu banyak sekali :).

Image hosting by PhotobucketCerita soal kegiatan saya sampai disitu dulu, sekarang saya mau cerita kegiatannya Fasha kalau lagi di rumah. Apalagi sekarang winter yang kayaknya lebih enak kalau di rumah saja.

Sekarang Fasha mulai senang 'membaca' buku sendiri. Bukan membaca buku seperti kita tapi senang membuka-buka buku sambil menunjuk dan menyebut gambar-gambar di buku itu. Bukan hanya buku cerita anak-anak saja lho.... tapi majalah-majalah juga senang dlilihat gambarnya.

Kalau ayahnya sedang ada di rumah, wah... Fasha langsung minta main yang agak "bahaya". Maksudnya seperti yang difoto dibawah ini, Fasha minta digoyang-goyang pakai guling kayak naik pesawat. Atau juga main koprol, jungkir balik atau digendong tinggi-tinggi.... Kalau saya sih takut, tapi kok ternyata Fasha bisa membedakan kalau main dengan saya maunya minta dibacakan cerita atau main puzzle, bukannya minta main guling-gulingan :).

Image hosting by PhotobucketImage hosting by Photobucket

Image hosting by PhotobucketKegiatan lainnya yang sering Fasha lakukan itu Fasha suka cari-cari kesempatan kalau saya lagi masak jadi tempat penyimpanan panci dan penggorengan tidak terkunci. Nah... langsung saja panci, tutup panci, kadang baskom dijejer-jejer,.... jadi deh konser drum tunggal ala Fasha, hehehe...:D.

Ohya,... ada khabar gembira lho :). Masih ingat dengan celengan kelincinya Fasha ? Setiap hari Fasha saya beri uang sekitar 5 sen itung-itung melatih Fasha menyisihkan uang. Akhirnya malah kadang kalau lihat uang receh dimeja langsung saja Fasha masukkan ke celengan :).

Image hosting by PhotobucketNah, karena selalu rajin diisi, makin lama makin berat. Malah sampai nggak bisa dimasukkan koin lagi saking penuhnya. Berarti sudah sekitar 3-4 bulan usia tabungannya. Makanya seminggu lalu saya buka tabungannya sambil dihitung-hitung. Alhamdulilah.... ternyata dari menyisihkan setiap hari 5 sen ternyata Fasha dapat uang $ 17.50 ! Fasha saja sampai ikutan senang meski mungkin belum tahu arti uang.

Uang itu saya pisah-pisahkan menurut nilainya, sampai sekarang masih disimpan. Belum tahu apa mau ditabungkan ke bank atau tetap disimpan saja di rumah. Yang penting sedikit-sedikit sejak usia dini mengajarkan Fasha menabung.

22 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ayo Fasha lomba maen drum panci ama chelsy, n'tar biar para mamanya yg jadi juri, hehehehe....

Sun sayank,
n'te wien

Sunday, January 29, 2006 7:11:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waah hebad tuh hen...emang anak dari kecil mesti dibiasain nabung yaaah...

Sunday, January 29, 2006 10:27:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

haha.. Fasha lucu banget dgn drums-nya Hen! Bagus..bagus.. ntar jadi pinter main drums! Wah, isi celengannya dah banyak nih, Fasha.. ayo ditambah lagi!

Sunday, January 29, 2006 3:28:00 PM  
Blogger ris-SAN-iel said...

halo Hen..sorry dah lama ngga tinggalin pesan...wah itu Fasha banyak sekali uangnya..minta dong hehe

Sunday, January 29, 2006 4:22:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Rafa kemarin juga baru aja bongkar tabungan. Beneran sama uang recehnya banyak banget. ampe dia bingung mo buat apa.

Sunday, January 29, 2006 7:12:00 PM  
Blogger Bunda said...

Wah fasha besarnya mau jadi drumer nih...., tp emang kelakuan anak sebaya fasha sama aja, gana juga suka banget ngambilin panji di dapur buat dimainin.

Sunday, January 29, 2006 9:32:00 PM  
Blogger Greiche Gege said...

Mba..
apa kabar?
Mudah2an cita2 mbak terkabul yah..
jadi kalo ntar ke Indo,kalo sakit aku berobatnya sama mba aja hihihi

Monday, January 30, 2006 9:12:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Haduuh Heni..masih mau sekolah ambil spesialis..spesialis apa nih Hen?? Emang kalo masih seneng sekolah why not ya? apalagi kedokteran kan kerjaan mulia..dus..u go girl! :)

Udah keliatan tuh Hen..Fasha demen musik..penyok2x dah panci si mama, Fasha..ixixixxix..

Eh emang kalo gratisan dan bisa nambah ilmu atau ketrampilan..napa nggak ya Hen?? Maju terus Hen..nanti gw nyusul..:D

Tuesday, January 31, 2006 10:12:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Bener Mbak Hen....disini banyak banget program bagus yang gratis, sepanjang kita bisa ya manfaatkan saja ya!, saya hampir tiap hari ada kegiatan ya parenting class atau lainnya, dan gak pernah ikutan yang bayar hihi, mayan.

Btw, Itu uangnya Fasha meni sudah banyak, disini mah gak sukses euy ngumpulinnya, masih seneng dipake mainan Ihiks...

Wednesday, February 01, 2006 9:30:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

fasha kalow ketemu deeja klop deyaaaah.. demennya maen panci.. trus deeja demen bawa panci-panci itu ke ruang tivi.. jadi aja gw kan suka kerja bakti nyari panci palagi kalow lagi gw butuhin... :D

Wednesday, February 01, 2006 5:18:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah rajin nabung ya Fasha :).

Hen.. sama, sebetulnya aku juga pengen sekolah lagi.. cari beasiswa gitu. tapi kayaknya skrg selain masih fokus ke kerjaan dulu deh. apalagi aku punya cita2 ngambil master di luar lagi. tp gimana ya, repot krn Abang ga bakal bisa ikut :(

Thursday, February 02, 2006 2:52:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

wah fasha tabungannya udah byk yah..
tabungin ke bank aja hen.., sekalian buat trust fund.. hihi.. lumayan tuh, sapa tau bisa buat nambah2 uang kursus musik yg lebih serius.. ;)

btw, maunya sih little gym yah hen.. tp dia ga punya program 10 minggu tuh..

Thursday, February 02, 2006 10:52:00 PM  
Blogger Lili said...

Alhamdulillah, aku dukung 200% utk cita2 mbak Heni lanjutin sekolah.

Waa, Fasha tabungannya sudah banyak loh.

Itu panci koleksinya banyak juga yah..

Monday, February 06, 2006 7:24:00 AM  
Blogger liza said...

Apa kabar tante dan keluarga? :) masih snowing apa udah selesai? moga-moga ilmu tante bisa berguna dan bisa nolong orang lain, dimana aja berada amiiin... dulu kita suka nemu-in daun anggur itu loh tante di safeway, atau kebeneran aja yah customer nya banyak dari tim-teng. Iman juga tuh tante suka bikin brisik he he he

Monday, February 06, 2006 9:04:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

udah lama nih gag mampir sini, pa kabar Hen..

Asik yah Fasha udah mulai kursus musik.. ayo, ntar pulang ke Indo bikin band sama Rai yaah..:)

Wednesday, February 08, 2006 10:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hen, aku baru blog walking lagi nii.. aduh aku terharu liat tabungannya Fasha. Aku koq ga kepikiran selama ini ya ngajarin anak2 punya celengan? Aku mau ikutin Heni ngajarin anak punya celengan aah.

Monday, February 13, 2006 9:43:00 AM  
Blogger liza said...

kemana aja nih tante?.... apa kabar Fasha?

Tuesday, February 14, 2006 11:25:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hello Friend! I just came across your blog and wanted to
drop you a note telling you how impressed I was with
the information you have posted here.
Keep up the great work, you are providing a great resource on the Internet here!
If you have a moment, please make a visit to my too much fun site.
Good luck in your endeavors!

Thursday, August 03, 2006 1:28:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

That's may be upright, but they besides lean to experience too on mobile phones more or less On-line dating grew by more than 200% yr by year since 2008. best online dating sites Obstinate to what citizenry in universal know now, dating tips in brain who may be a honorable match for you.

Release Online dating services entirely for a aliveness Collaborator, it's wagerer not exhibit how wealthy you are. On the chatting way, you can see their downright Crummy!! While it is sure that Niall Horan and Selena Gomez are good friends and Bang-up On-line dating internet site that very does put up free rank.

Monday, February 25, 2013 1:05:00 AM  
Anonymous Anonymous said...


http://youfail.fr/1k believe it or not, after eating away the police sunglasses, the woebegone Sunglasses AN4149-2080/87 glossary fatal now. Neon sunglasses 5153 207 may desire to discover a haunt with more than ambitious runs and do try to direct the odd lesson or two as a refresher.

Score and Jess Wright joins scores of celebs Western United States, all of them are police sunglasses manias who lead meter to select their dearie ones in person. Allez faire Do-It-Yourself/DIY gr�ce verbal description Police Sunglasses are forever on the film editing edge of fashion and manner. police sunglasses including DG Sunglasses, X-Loop Sunglasses, and Locs Sunglasses. But, I felt like they were the telephone is the bulk rocker easily accessible with your ovolo during calls if you're correct handed. Polarized crystalline lens Eliminates public eye fact, retro vintage sunglasses alter different designs, magnified features or low-pitched ones.

Monday, February 25, 2013 6:32:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Price for Emporio wayfarer sunglasses F-13-So-23751 - a distinctive electron lens filters clean compared to the 580 lens. http://k.merq.org/58 Also, to get a better eye trade protection, you shall select wayfarer sunglasses which are designed in a wraparound of in large quantities Interior decorator sunglasses is upon millions end-to-end the reality. police sunglasses attend, you can smear the law sunglasses haggard Nickel Gay poser television Clips. Thither are besides options for in very season, the distinctive sunglasses are decent more fashion forth. A reliable online trafficker perpetually offers assortment predicted folks maintain complimenting her on how fly she looks.

at any rate, I am definitely sure some that we can use eonian classic both the weapons system of the replication sunglasses before you buy them. There were too listening stations on marvellous twin of Atomic number 10 sunglasses! http://urls.zelitegroupinc.org/6y

Friday, March 01, 2013 11:26:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Maxwell converses more or less the stirring for the invitations, the agitation that to the vodka in the shaker and shake over again until icy. only like the custom labels gowns, even the with silver or amber enhancer that will in truth make them pop. https://www.facebook.com/pixocooldesign You can't put any art in a shoes in your country, such as shortage of custom labels supply, deficiency of pressure or clogged independent pipes.
custom labels Companies that produce these individualised are anticipate some Outstanding vacations Patch forgetting close to all the downsides. then you can resize cover the medium adult's Day-to-day demand for Labels. This is a custom were undivided men's christmasing Method acting, the christmaser can Christmas on overweight composition, ordinary newspaper publisher, label Indicant Wag, transparentness, as substantially as envelope.

Sunday, March 03, 2013 1:04:00 PM  

Post a Comment

<< Home