Thursday, April 05, 2007

Jalan - Jalan

Mulai 2 April selama 2 minggu Fasha liburan spring. Ayahnya libur 1 minggu. Tapi yang namanya student ya meski libur tetap saja sibuk. Mana sekarang udaranya lagi dingin, mendung, hujan, salju dan kadang-kadang turun hail ( hujan es ), jadinya kalaupun mau keluar rumah ya paling keliling-keliling Madison saja.

Adeknya Fasha

Mungkin ada yang tahu kalau pregnancy tickernya berubah, sebelumnya berwarna abu-abu sekarang ganti jadi warna pink... Ya betul... ! InsyaAllah adeknya Fasha perempuan...:D. Alhamdulillah...:).

Hari selasa kemarin saya check up kehamilan sekalian di USG yang umumnya hanya sekali. Alhamdulillah menurut USG bayinya sehat dan perempuan...:) Senangnya....

Oh ya, pemeriksaan USG disini ternyata berbeda dengan di Indonesia. Dulu setiap periksa dokter selalu di USG, tapi sekarang dokter menyarankan hanya 1 kali selama kehamilan. Bila diperlukan baru dilakukan pemeriksaan USG lagi.

Lalu tekhnisian yang melakukan USG sangat-sangat detail. Dicari satu-satu dari kepala sampai ujung kaki. Dan dia bisa menemukan cerebrum, cerebellum, wajah, bola mata, rongga hidung, jari-jari, organ dalam, tulang-tulang ekstremitas, pokoknya sampai hal-hal yang terkecilpun bisa ketemu.

Semenjak hamil saya dan mas Dadit selalu mengikutsertakan bakal adeknya di hampir setiap rutinitas Fasha, misalnya kalau mau tidur yang biasanya say good night dan cium pipi kanan-kiri ayah dan bundanya sekarang tambah cium perut bunda sambil dielus-elus..:).

Akhirnya sekarang tanpa diminta Fasha sering mengajak 'adeknya' maen atau bicara. Ada banyak kejadian lucu dan mengharukan soal ini.

Suatu saat Fasha makan Happy Mealnya Mc D dan dapat hadiah mainan Turtle Ninja. Yang namanya Fasha kan seneng sekali sama yang namanya super heroes, jadinya dibawa terus mainannya kemana-mana. Lalu pas saya lagi tiduran Fasha main boneka turtle ninjanya itu diatas perut saya sambil bicara sendiri seolah-olah mengajak 'adek'nya main juga...:)

Cerita lainnya, setiap malam sebelum tidur Fasha memang selalu dibacakan buku cerita. Setelah selesai, dia bicara ke 'adek', mengelus-elus perut saya sambil bilang ,"adek baby... ini mas Fasha... adek tunggu ya, Fasha mau ambil susu dulu di kulkas, okey... ". Terus Fasha keluar ambil susu, balik lagi sambil menunjukkan susunya ke perut saya ," tuh kan udah ambil susu... ", hehehe... lucu...:).

Geology Museum

Mid Maret lalu sekolahnya Fasha mengadakan tour ke Geology Museum di kampus. Deket sih... makanya rombongan berangkat naik bis kampus, gratis. Saya kebetulan memang lagi jadwalnya kerja jadi sekalian ikut menemani anak-anak.

Selama perjalanan ke museum, yah.. namanya saja anak-anak mereka malah nyanyi-nyanyi di bis, hehehe.... jadinya penumpang yang lain pada senyum-senyum.


Masuk museum kita bisa lihat batu-batuan unik-unik dan cantik-cantik. Ada juga batu perhiasan yang mengkilat warna-warni.

Setelah itu kita masuk ke gua buatan yang ada stalakmit dan stalaktit, menuju ke ruangan gelap untuk melihat batu-batu yang berfluorosence. Duh... takjub lihatnya. Ternyata batu bisa juga mengeluarkan cahaya hijau, biru, kuning, pink... Cantik-cantik...:)

Terus kita ke ruangan dinosaurus. Meski ruangannya tidak begitu besar tapi bagus juga displaynya. Ada tulang mammoth, T Rex, Triceratops, dll. Gede banget... Bayangin saja kalau kita hidup dijaman mereka..hi... ngeri...

Yang uniknya, kebayakan tulang-tulang itu ditemukan di Wisconsin. Oh ya, disana ada juga jendela khusus untuk melihat paleontologist / geologist kerja. Tapi sayangnya saat itu sepi padahal anak-anak sudah numpuk-numpuk didepan jendela, hehehe...d

Kids Expo

Lalu Maret 18 lalu pas mas Dadit ke New York, ya saya berdua Fasha ke Kids Expo. Tahun lalu kita juga kesana, karena menarik ya kita kesini lagi.

Gedung buka jam 11 siang dan saya memang rencana datang lebih awal.. yah... supaya nggak berdesakan didalam. Apalagi Fasha kan biasa tidur siang, jadi kalau datang siang-siang lalu kalau Fasha ngantuk nggak ada yang gendong. Eh...ternyata jam 10.45 sampai sana sudah banyak orang juga...

Tapi senangnya datang awal, Fasha bisa ketemu banyak badut-badut seperti Dora, Curious George, Elmo, Spongebob, dll. Puas deh Fasha bisa salaman sama foto-foto..:D.

Karena perginya nggak sama mas Dadit jadinya saya mesti pintar-pintar bagi waktu, saya pinginnya semua booth kita datangi, nggak perlu lama-lama. Soalnya kalau pakai lama nanti belum semuanya dikunjungi eh... Fasha sudah kecapekan.

Jadinya pertama-tama kita ke kereta. Fasha memang dari rumah pingin naik circus train itu. Pengalaman tahun lalu antrinya panjang, jadinya kita kesana awal-awal aja.

Kalau tahun lalu orang tua boleh ikutan naik kereta , sekarang hanya anak-anaknya. Makanya sekarang nggak ada bayi-bayi yang naik kereta, hehehe...

Habis itu kita ke FBI US Secret Service. Ngeri yah kedengarannya... Di tempat ini kita bisa membuat foto dan cap jari-jari anak kita dan nantinya diberikan dalam dalam bentuk sertifikat. Gunanya kalau-kalau terjadi sesuatu dengan anak kita misalnya hilang, orang tua punya rekaman foto dan cap jari-jarinya.

FBI buka ruangan khusus terpencil debelakang gedung. Tahun lalu kita datang ke Kids Expo sudah siang, jadinya sudah penuh yang antri di FBI ini. Sekarang ruangannya belum buka saya sudah antri di depan pintu, hehehe... Pas pintu dibuka kita masuknya dibagi-bagi sekitar 10 keluarga. Sisanya menunggu diluar. Masuk ruangannya saja sudah terkesan ngeri. Apalagi ada petugas-petugas FBI yang tinggi besar,makanya nggak heran kalau Fasha agak-agak takut.

Terus baru deh setelah itu kita keliling-keliling booth, lumayan banyak juga loh... Hampir disetiap booth Fasha dapet candy atau hadiah kecil seperti gelas, topi kertas, discount-discount... Senengnya lagi pas kita ke boothnya Baby's R Us, saya cerita kalau saya lagi hamil eh... diberi barang-barang seperti krim anti stretch marks, Expecta Lipil, sun shade untuk bayi nanti, diskonan barang... lumayan...;).

Henry Vilas Zoo

Sempat saya dan Fasha ke Henry Vilas Zoo mumpung udaranya cerah. Apalagi zoonya gratis...

Kandang binatang yang di dalam gedung sih tetap buka, seperti kandang burung, kandang ular dan kandang kera, tapi mungkin karena dingin banyak binatang yang nggak ada di kandang outdoor.

Yang ada paling-paling binatang hawa dingin seperti polar bear, pinguin, dan singa laut. Terus carouselnya juga lagi nggak aktif, jadinya kita nggak lama di zoo padahal Fasha sudah pingin makan di zoo loh, eh.. restorannya tutup juga...;(.

Terus si polar bear, pinguin sama singa laut kelihatan sekali seperti mejeng di dalam kandangnya. Singa laut lincah berenang-renang, lalu polar bear dan pinguin jalan mondar-mandir sampai orang-orang betah lama-lama berdiri di depan kandangnya... Kesenengan kali ya binatang-binatang itu ketemu hawa dingin, hehehe...

Special Lunch Delivery

Biasanya mas Dadit kalau di kampus sampai sore saya bawakan makan siang. Biar irit juga sih... Tapi beberapa minggu lalu pas suhunya lumayan panas mas Dadit nawarin saya yang bawa makanannya ke kampus sekalian mengajak Fasha putar-putar kampus naik bis.

Ya saya sih mau aja wong udara bagus kalau cuma dirumah kok rasanya sayang... Yang senang ya Fasha sudah dari pagi minta mandi dan pakai jaket. Padahal kan masih beberapa jam lagi perginya.


















Governor Mansion's Egg Hunt

Tanggal 31 Maret kemarin Fasha ikutan egg hunt di istananya gubernur Wisconsin. Disini memang lagi rame-ramenya Easter. Untuk ikutan egg hunt ini saya harus daftar 2 bulan sebelumnya loh, karena kapasitasnya hanya 400 anak. Syukurlah diterima. Ternyata pas hari H-nya hujan. Pas saya telpon ke koordinatornya acaranya tetap diadakan.

Karena penasaran dengan acaranya, kan jarang-jarang ada orang Indonesia yang ketemu gubernur Amrik, hehehe... jadinya kita tetap datang. Wah... tetap ramai tuh. Tapi karena hujan ya tidak ada acara egg hunt, tetapi diganti dengan telurnya langsung diberikan ke anak-anak...

Ternyata pada saat itu gubernurnya lagi nggak muncul, yang ada istrinya saja. Setelah beliau memberikan kata sambutan langsung masuk lagi ke rumahnya. Duh... sayang.. padahal kalau udaranya bagus bisa minta foto bareng deh...

Acaranya selain egg hunt juga ada petting zoo, ada coloring, membuat bros, sama games-games. Ada games mencari telur ditumpukan jerami, menggelindingkan telur dan melempar telur ke dalam lobang-lobang seperti main basket.


















Pregnancy Update

Week 19-20

- Batuk sudah sembuh, dengan minum jeruk plus kecap
- Gerak bayi terasa, sebenarnya sudah mulai terasa sejak minggu 18, tapi masih ragu dengan gerak usus :P.
- Makan mulai banyak, sering cepat lapar. Mulai berusaha lagi makan sesuai food chart
- Sering terbangun kalau tidur malam karena gerak bayi
- Pagi -siang bisa beraktifitas seperti biasa, malah sering jalan-jalan, tapi kalau mulai malam cepat mengantuk
- BB 133 lbs

Week 21

- Gerak bayi banyak, sehingga tidur malam kurang nyenyak
- Sudah mulai nyaman dengan kehamilan ini
- BB 134 lbs
* 3 April : Prenatal visit, diperiksa tinggi fundus uteri : 20 cm ( normal ), urin dan USG termasuk DJJ : 150 kali/menit ( normal ).

9 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Heni ... selamat ya.... bakalan sepasang nih jadinya :D!

Friday, April 06, 2007 7:04:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

wow bakal dapat cewek. Senangnya udah sepasang ya Hen, selamat..selamat :) semoga sehat selalu & lancar sampai lahiran nati ya Hen..

Kayaknya 'fotogenit'nya Fasha nurun nih dari Daddy-nya :D

*Nisa

Sunday, April 08, 2007 6:12:00 AM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Turut senang ya Hen... Semoga beibi dan Ibunya sehat selalu.

Knapa ya di sana USG hanya sekali? Bukan karena faktor keamanan Usg kan? Dari buku yang kubaca Usg gag punya efek apa2 ke bayi. Soalnya klo di Indonesia kan periksa ke SPOG pasti di usg terus.

Cium buat Fasha...

Monday, April 09, 2007 8:00:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Aiihhh selamat ya Hen, bakal sepasang nih :)

Senangnya ngeliat Fasha mau ngajak adeknya maen. Mudah²an kalo udah lahir nanti dia tetap sayang sama adeknya ya.

Enak ya disana kalo kontrol benar² diperiksa satu-satu. Kalo disini mah boro². Paling diliat posisi bayi, sama denyut jantungnya aja. Kalo baik ya udah.

Gw dulu nanya berapa berat janinnya aja cuma dijawab berdasarkan umur kehamilan bukan dari hasil USG-nya. Aneh... :(

Monday, April 09, 2007 11:49:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

ikut seneng banget... adeknya Fasha perempuan.
moga2 lancar terus sampe lahiran ya..

liat2 kayaknya kegiatanmu sama Fasha banyak banget ya. seneng deh, banyak fasilitas buat anak2 gitu..

Tuesday, April 10, 2007 8:17:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

congrats ya hen..
senangnya dah dpt sepasang..
semoga sehat2 selalu & diberi kemudahan ngelahirinnya nanti.. Amin..
jadi rencananya mo ngelahirin dimana nih?

yunita (ex Yapenka/68)

Thursday, April 12, 2007 12:21:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

slamet yah hen, alhamdulillah sepasang :-)

Sunday, April 22, 2007 5:40:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

ikut senang Hen, sama deh kita punya anak sepasang. hehehe

Fasha dah ikut sibuk nyari nama kah?

itu nama FAYRA dari rafa loh

Thursday, May 03, 2007 6:13:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Yes undoubtedly, in some moments I can reveal that I jibe consent to with you, but you may be considering other options.
to the article there is still a suspect as you did in the decrease delivery of this beg www.google.com/ie?as_q=skaya video converter 1.4 ?
I noticed the catch-phrase you procure not used. Or you functioning the black methods of promotion of the resource. I have a week and do necheg

Thursday, February 11, 2010 8:25:00 AM  

Post a Comment

<< Home