Thursday, April 27, 2006

Carousel dan Sehari di Down Town

Photobucket - Video and Image HostingHari kamis siang kemarin sepulang sekolah Fasha lihat videonya Barney yang ada sirkusnya. Fasha senang sekali lihat video itu, sekalian bisa joget-joget pas ada adegan gajah manggung :).

Karena saya kasihan Fasha sering bilang, "mommy, tuh gajah... mommy... gajah...," terus sambil nari-nari ya sudahlah saya aja Fasha ke Henry Vilas Zoo. Apalagi disitu lagi ada carousel baru buka yang mudah-mudahan ada figure gajah di carousel itu.

Memang jadinya mendadak sih, jam 2 baru berangkat. padahal itu jam tidur siangnya Fasha lho. tapi nggak papa deh, mumpung udaranya bagus. Apalagi kalau siang pengunjungnya nggak banyak.

Kita keliling-keliling dulu lihat binatang sebelum naik carousel. Sudah nggak kehitung berapa kali deh kita kesini. Selain karena letaknya dekat juga free, hehehe.... Biantangnya juga bagus-bagus, zoonya bersih dan luas.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image HostingSudah bisa diduga sampai disana Fasha girang sekali. Apalagi kalau ada obyek yang bisa dijadikan properti foto, wah,... langsung saja pasang gaya, hahaha... Setiap ada patung minta naik dan difoto, padahal dulu kalau kita kesini fotonya pakai prop itu juga lho...:D.

Sampai di tempat carousel memang benar tidak banyak orang. Admission feenya per orang hanya $ 1, itupun katanya untuk donasi. Karena Fasha masih kecil, saya ikut naik carousel juga deh jadinya untuk pegang Fasha.

****************************************

Photobucket - Video and Image HostingLalu hari senin kemarin saya janjian keliling downtown dengan mbak Fitri sekitar jam 11. Jadi kita bertiga termasuk Fasha ke downtown naik bis kampus. Sama yang namanya bis, wuah... Fasha sih senang banget. Kalau dulu waktu masih kecil diajak naik bis pasti loncat-loncat di dalam bis, tapi sekarang Fasha sudah bisa duduk anteng dan maunya duduk sendiri nggak dipangku :).

Perjalanan dengan bis sekitar 15 menit, sebenarnya sama saja lho waktunya kalau ke downtown naik sepeda...:). Kalau naik sepeda bisa lebih cepat karena jalannya di sepanjang danau, teduh....

Photobucket - Video and Image HostingSaya bawa bekal lunch sushi yang dibuat paginya untuk bertiga. Kita makan di Memorial Union Terrace, dan karena pas jam makan siang ya lumayan penuh deh....

Kita makan di outdoor yang letaknya persis di tepi danau Mendota. Kita bisa lihat bebek-bebek berenang dan kapal lalu lalang. Bagus deh pemandangannya ...:D. Tapi karena makan di luar rumah, Fasha malah lebih senang main-main, jalan-jalan terus jadi lupa makan, kalau di rumah kan bisa duduk anteng di highchair....

Photobucket - Video and Image HostingLalu kita jalan kaki ke State street melewati library mall. disini biasanya dipakai untuk tempatnya mahasiswa makan dan kumpul-kumpul. Pas kebetulan disana lagi ada promosi ekskul jadinya ramai lah...

State street itu sendiri ibaratnya Michigan Avenue kalau di Chicago atau Malioboro kalau di Yogya, hehehe...... Dan ujungnya state street itu Capitol building. Kita harus jalan beberapa blok untuk sampai di Capitol.

Dan bagusnya lagi, state street itu sengaja dibuat kendaraan pribadi tidak boleh masuk, supaya aman. Meski kanan kirinya state street itu toko-toko tapi kita sih cuma cuci mata saja, hehehe...:D.

Photobucket - Video and Image HostingDi state street ada museum baru buka beberapa hari lalu namanya Madison Museum of Contemporary Art ( MMoCA ). Gedungnya saja dari luar sudah keliahatan bagus, kaca-kaca semua. Museum ini memamerkan lukisan, karya seni seperti dari kayu-kayu, crystal, pokoknya kelihatan mewah. Untungnya Fasha pas dibawa kesini lagi bobok di stroller, wah... kalau nggak Fasha pasti tertarik sekali dan bisa pegang-pegang karena penasaran...

Yang paling saya senang di museum ini ada sculpture garden di rooftopnya. Meski kecil tapi tamannya cantik :). Ada bunga tulip dan ukiran-ukirannya itu lho... wah... bagus...:). Dari atas sini kita bisa lihat state street dan capitol dari kejauhan. Nggak habis-habis saya terkagum-kagum...:).

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image HostingLalu kita jalan lagi menuju Wisconsin Veterans Museum yang letaknya berseberangan dengan Capitol. Saya sudah 1 kali kesana, dan ternyata dalamnya banyak patung dan kendaraan jaman perang dulu seperti pesawat, helikopter, tank, motor, yang menurut saya Fasha pasti senang.... ternyata betul. Disana Fasha nggak henti-hentinya menunjuk-nunjuk kendaraan itu. Sambil teriak-teriak pula. Untungnya pengunjungnya nggak banyak, jadi saya nggak begitu malu, hehehe....:). Dan lagi-lagi admission feenya gratis...:D. Asyik...:).

Setelah itu kita mampir sebentar ke museum di sebelahnya, yaitu Wisconsin Historical Museum, untuk lihat-lihat barang-barnang yang dijual di gift shop. Barang-barang di gift shopnya lebih bervariasi dari gift shop di Veteran Museum. Tapi kita nggak masuk ke museumnya soalnya mesti bayar $ 4 sih per person....

Photobucket - Video and Image HostingJam 3 sore kita langsung ke Capitol Building di depannya. Kebetulan musim spring begini bunga-bunga di capitol lagi mekar terutama tulip. Sebenarnya bukan mekar dalam arti sesungguhnya lho. Tapi sengaja ditanam dalam keadaan mekar. Makanya langsung keliahtan cantik, hehehe.....

Kita ke Capitol sebenarnya sih cuma untuk lihat-lihat. Saya sudah 2 kali kesini, tapi belum pernah ikut tour gratis. Untungnya pas kita sampai disana ternyata jam 3 itu ada tour terakhir untuk hari itu. ya sekalian saja kita ikut keliling-keliling selama 1 jam.

Wah... capek juga kakinya. Wong capitolnya gede banget dan kita mesti naik turun masuk keluar ruangan...:). Kita sempat diajak ke ruang konferensinya gubernur, ke tempat rapat senator, ke tempat public hearing, yang semua ruangannya penuh dengan ukiran-ukiran. Pokoknya cantik deh...:).

Jam 4 selesai tournya dan kita langsung pulang. Sampai di rumah sekitar jam setengah lima, Fasha sih nggak merasa capek, wong lebih sering duduk di stroller sih... Saya sampai rumah mesti masak dulu untuk makan malam... Nggak papa deh yang penting puasss.......:D.

****************************************

Tambahan untuk Kopi Darat

Tambahan untuk rencana mudik kita ke Indonesia. Setiba di bandara InsyaAllah kita langsung ke Yogya dulu karena seminggu kemudian ada acara selamatan dan doa bersama 1 tahun wafatnya bapak Yogya. lalu InsyaAllah kita akan ke Jakarta sekitar pertengahan Juni selama 1 bulan.

Saya senang sekali teman-teman antusias untuk kumpul-kumpul dengan saya dan Fasha. Gimana kalau kita nanti ketemuan di Pondok Indah Mall saja..... Atau ada yang mau kasih saran ?

Untuk detail tanggal dan lokasi tempat pastinya nanti akan saya khabari lagi. Karena sampai sekarang meski banyak yang mau saya lakukan tapi masih belum ada gambaran schedule saya di Indo. Yang penting terpenuhi dulu rasa kangen dengan keluarga di Indonesia....:).

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Beda ya zoo-nya dengan ragunan :P kapan yah ragunan bisa bersih dan teratur? :( Seru ya jalan2nya biar kata capek tapi puas :D

Thursday, April 27, 2006 4:19:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

kok enak sih gratis mulu...kalo di sf sini cuma every first wednesday every month.....

enaknya yang mau pulang nih....ngiri deh gue...

Thursday, April 27, 2006 5:11:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

pas tuh hen kalo ketemuannya di pim.., tp kalo tempat lain jg ok2 aja sih.. :D

sayang overture museumnya wkt gw ke downtown hari sabtu, msh tutup.. pdhl bagus2 yah isinya..

Thursday, April 27, 2006 10:14:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wihh elo rajin yakk, Hen, klo mo jalan2 bawa bekel, sushi pulakk lage :) Gw mahh biasanya beli ajah.
Eh ada juga bunga tulip disana, pasti ngambil dari blanda :D

Friday, April 28, 2006 6:37:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hen ... jalan2nya banyak ammmattt yak :D. Duh sempet bawa bekel sushi pulak *sambil slurpy mengingat pempek lenjer elo ...heheheh*. Anak2 cowok kayaknya memang demen yach naek bis ... mungkin krn gede yach.

Friday, April 28, 2006 8:52:00 AM  
Blogger Akoe said...

Adek Fasha asyik sekali main-main ke Zoo yah mana Zoo nya keren lagi....adik fasha tidak rewel yah diajak mama jalan-jalan....Gimana persiapan pulangnya udah ok belum..???

Sunday, April 30, 2006 8:46:00 AM  
Blogger Greiche Gege said...

Ahhh..pulang kampung juga Juni? Sama dong ma aku mbak..sayang aku ngga bisa ke jakarta..hiks..
Itu foto2 Fasha sama Mbak Heni bagus2 ih..Mba Heni juga makin cantiks aja..
Sun sayang bbuat Fasha yah, jadi inget sama salah satu personelnyna band Ungu yg namanya Fasha, diliatin kok rada2 mirip hehehe

Sunday, April 30, 2006 10:29:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP What does the medicine valtrex do ferrari crash pch ferrari 308 1982 Back+pain+pregnancy+relief Where can i save shopping for phendimetrazine Forge camping resort ferrari modena 360 specs paris hilton nckt free bilder Bus trips to ac casinos Printable ferrari f50's tenuate 25mg

Saturday, March 03, 2007 5:13:00 AM  

Post a Comment

<< Home