Wednesday, March 15, 2006

Spring Break and CPR Kit

Image hosting by PhotobucketMulai hari senin kemarin di Madison sudah mulai spring break. Spring break ini biasanya selama seminggu. Mas Dadit memang kuliahnya libur, tapi kalau kerja di kampus sih nggak libur... Lucunya Fasha juga tetap ke sekolah pas liburan ini. Makanya mas Dadit mengatur jadwal supaya jam kerjanya bersamaan dengan jadwal sekolahnya Fasha.

Karena itu hari senin, rabu dan jumat ini kita bisa pergi jalan-jalan. Tapi ternyata hari minggu kemarin ban mobil kita kena paku, jadi seninnya mesti dibawa ke tambal ban di Sam's Club. Di Sam's Club selain ada tambal ban / bengkel juga ada grosery store. Sambil nunggu bannya ditambal kita bisa cuci mata di toko itu. Nggak ada yang dibeli sih... Tapi lumayanlah bisa icip-icip makanan sample disana, hehehe....

Image hosting by PhotobucketLalu hari rabu ini kita rencananya mau jalan-jalan keliling kampus pakai bis, tujuannya ke museum-museum di kampus dan juga bisa ikutan tour di Capitol State Building. Ternyata rencana itu nggak terlaksana... :(. Soalnya hari ini meski sunny tapi dingin... Kasihan Fasha kalau naik turun bis terus jalan-jalan kena angin.....

Image hosting by PhotobucketAkhirnya kita jalan-jalan ke mall deh...;). Sekalian mau cari hadiah perkawinan untuk teman di Yogya. Di mall ada permainan yang pakai koin itu . Fasha tiap main kesini kalau lihat mainan itu pasti minta naik...

Sebenarnya sih Fasha minta naik semua mainan, tapi ya nggak lah... Boros... Lalu ayahnya bilang kalau bolehnya cuma 2 kali permainan saja. Untunglah Fasha menurut... Good Fasha...:).

Habis dari mall kita mampir ke St Marys Hospital untuk ambil hadiah doorprize. Alhamdulillah.... Kok bisa sih dapat doorprize ...? Begini ceritanya :)

Tanggal 28 Februari yang lalu kita sekeluarga datang ke acara Heart Fair di rumah sakit itu. Disana ada acara screening cholesterol, body fat, blood pressure gratis, juga ada educational booth-booth seperti booth tentang stroke, kateter jantung, CT Scan, makanan sehat, treadmill, dll. Acaranya ramai sekali. Kita juga nggak menyangka ternyata kita bisa makan healthy food prasmanan yang sudah disediakan.

Sebelum masuk gedung di front desknya saya dan mas Dadit mengisi kartu doorprize dan tidak berharap dapat hadiah. Wong pesertanya banyak sekali.... Dan lucunya hampir semua pengunjungnya manula, kayaknya cuma 2 keluarga salah satunya keluarga kita saja yang keluarga muda...;). Sayangnya saya nggak bawa kamera jadi nggak ada kenang-kenangan... Kita nggak lama di acara itu, jadi tidak ikut mendengarkan pengumuman pembagian hadiahnya.

Image hosting by PhotobucketTernyata kemarin sore saya ditelpon salah satu staf St Marys kalau saya menang doorprizenya berupa alat CPR Anytime for family and friends : Personal Learning Program. Hadiah utamanya berupa alat fitness seperti treadmill, tapi bagi saya dapat CPR kit itu saja sudah merupakan berkah.

Alhamdulillah dapat hadiah sesuatu yang sangat mendukung bidang saya. InsyaAllah bisa dipakai nantinya di Indonesia.

Isi CPR kit itu ada little Jane, yaitu plastik manekin untuk belajar CPR, juga ada handbook, DVD, dan paru-paru plastik cadangan pengganti kalau paru-paru plastiknya si little Jane berlubang. Jangan takut ya teman-teman dengan foto si little Jane diatas...:). Cuma plastik kok...:D.

Waktu ikut CPR class 1 bulan yang lalu kita juga belajar menggunakan alat-alat seperti ini. Tapi ya nggak kebayang kalau bisa punya CPR kit-nya.

Terus terang sekarang saya lagi giat-giatnya cari kegiatan yang berhubungan dengan bidang saya dulu. Semenjak saya disini sampai beberapa bulan yang lalu saya masih sulit untuk ikut health class di sini. Sulit untuk meninggalkan Fasha. Tapi sekarang Fasha sudah bertambah besar, bisa diajak kooperatif dan sudah sekolah. Jadi sekarang saya bisa menabung ilmu yang InsyaAllah bisa jadi modal sekolah lagi nantinya.

10 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wah asyik juga yah bisa dapat doorprize gitu. Belum lama ini kami baru pasang fix line (telepon) di rumah. Ternyata hari yang sama, masguh dapat doorprize pesawat telpon utk fix line dari sebuah acara di kantornya. Wah pas banget deh

emang mendapatkan sesuatu yang gak terduga itu menyenangkan yah

Thursday, March 16, 2006 12:37:00 AM  
Blogger ris-SAN-iel said...

wah senengnya dapet doorprize...harus digunakan ya..buat exercise

Thursday, March 16, 2006 5:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

moga2 tercapai keinginannya buat nambah ilmu di bidangmu dulu ya Hen :)

Friday, March 17, 2006 2:14:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

lumayan bgt tuh hen dpt alat cpr gratis.., sekalian buat latihan.

fasha udah ganti kostum sm jacket yah.., si dylan jg sempet ganti jacket tipis tuh hen.. tp skrng balik lg pake yg tebel..

eh iya kmrn jg baru ngecek di website mad ada kids expo.., nanti deh kalo bisa mampir..

Friday, March 17, 2006 10:04:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

wah sorry bacanya ngga teliti, kirain dapet alat treadmill, jadi bilang utk exercise...
susan

Saturday, March 18, 2006 3:50:00 PM  
Blogger Lili said...

Welcome spring...wah pasti banyak mekar bunga2 nan indah sebentar lagi di sana.

Ngomong2 soal CPR, sewaktu masih jadi pegawai uil kumpeni, Ummi masih punya sertifikat CPR dari training First Aid Basic SOS-AEA.
Tapi karena udah resigned, jadinya gak diperbaharui lagi nih kemampuannya...habis biayanya mahal banget kalau di sini.

Sunday, March 19, 2006 3:33:00 AM  
Blogger Bunda said...

Asyik dong dah mulai spring....engak perlu pake baju berdobel2 lagi dong...

Wih asyik banget bisa dapat doorprize, selamat deh..., kita kapan ya...bisa dapat doorprize "berharap" :)

Sunday, March 19, 2006 10:16:00 PM  
Blogger Greiche Gege said...

Whaaaa..rejeki banget nih mba Heni..
semoga bisa bermanfaat buat pasien2 mba Heni nantinya yah..
aku kalo ada doorprize, ngga pernah dapet loh..meskpin ada 1500 hadian untuk 2000 peserta, tetep aja aku masuk yg 500..hiks..

Monday, March 20, 2006 9:49:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waah emang rejeki tuuh hen...
gw kepengen juga nih blajar cpr...
hepi spring yaah...di sf masih ujan2 trus tuuh...

Tuesday, March 21, 2006 10:05:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Rejeki lagi Hen! Asik banget dpt doorprize :D.
Bukunya sabar ya buk ;)

Tuesday, March 21, 2006 7:24:00 PM  

Post a Comment

<< Home