Sunday, February 26, 2006

Nonton Sirkus

Image hosting by PhotobucketHari sabtu tanggal 18 Februari kemarin kita bertiga ke Alliant Energy Center untuk menonton Zor Shrine Circus. Sirkusnya sendiri diadakan 3 hari, mulai dari jumat malam, sabtu pagi sampai malam, juga minggu siang sampai malam. Saya memilih yang jam 10 pagi hari sabtu rencananya supaya Fasha bisa nonton sampai habis. Kalau yang siang jam 1 kan bisa-bisa Fasha malah tidur siang disana..:).

Apalagi kalau memang lagi untung bisa lihat kandangnya binatang dari luar. Kan masih terang tuh... Tapi mungkin karena winter jadi semua kandangnya binatang ditaruh di dalam gedung semua deh....

Sebenarnya kita dapat tiket gratis untuk anak-anak dari tabloid Kids, tapi dapat bangkunya yang di tribune, nggak ada nomor duduk, jadi kalau mau milih tempat duduk harus datang pagi-pagi lalu berebutan dengan pengunjung lainnya.

Image hosting by Photobucket Sebenarnya untung juga sih kalau kita memanfaatkan tiket itu, jadi kita cuma beli tiket untuk saya dan mas Dadit saja. Tapi mas Dadit nggak bisa untuk datang pagi-pagi buat cari tempat duduk. Mas Dadit masih harus lembur paginya.

Jadi kita beli reserved tiket yang pastinya Fasha harus kita belikan tiket sendiri... Padahal hampir sepanjang pertunjukan Fasha duduknya minta dipangku... :(. Tapi nggak papa deh, bangkunya Fasha bisa dipakai untuk taruh tas dan jaket.

Image hosting by PhotobucketDi pintu luar kita disambut oleh badut-badut. Banyak juga anak-anak yang minta foto sama badut. Fasha sih nggak minta, tapi saya mau coba apa Fasha berani foto sama badut sendirian, ternyata berani loh...:D. Good Fasha....:).

Kita dapat bangku nomor 5 dari depan, lumayan dekat dengan ring pertunjukan. Ada 3 buah ring panggung yang digunakan bergantian. Misalnya atraksi singa dan macan di ring sebelah kanan sudah selesai, ganti yang dipakai untuk atraksi adalah ring sebelah kiri. Lalu ring bekas atraksi macan tadi yang lengkap ada kerangkengnya cepat-cepat dibersihkan dan disiapkan untuk acara selanjutnya.Jadi penonton tidak menunggu lama.

Image hosting by PhotobucketNamanya juga sirkus ya pastinya ada atraksi macan dan singa, ada atraksi anjing dan kucing, juga ada si silly monkeys. Yang paling ramai itu pentasnya gajah-gajah, karena maskotnya perusahaan sirkus ini ya gajah itu. Fasha yang biasanya ramai jadi terbengong-bengong lihat binatang-binatang itu beraksi :).

Selain atraksi hewan, juga ada atraksi manusia, seperti akrobat, juggling dengan bola api, ada juga atraksi perempuan-perempuan cantik yang pintar sekali naik turun pita yang digantung di langit-langit, yang saya tidak tau nama atraksinya. Bagus -bagus sekali...:)

Image hosting by PhotobucketYang bikin deg-degan itu adegan ayunan yang ditaruh di tiang tinggi dan adegan orang-orang yang jalan di seutas kawat ! Apalagi dibawahnya nggak ada jala-jala pengaman. Wah, makin takut saya...

Menurut saya yang paling seru ada atraksi jalan diatas seutas kawat dengan membentuk piramid 7 orang yang dipuncaknya anak kecil kira-kira berumur 7 tahun handstand ! Berani ya... :)

Image hosting by PhotobucketSirkusnya berlangsung sekitar 3 jam, tetapi ditengah-tengahnya diisi istirahat sekitar 20 menit. Masa istirahat itu dipakai untuk elephant-ride dan pony-ride yang antrinya sampai berjubel. Fasha sih masih belum tertarik naik rides itu, yang ada malah terkagum-kagum lihat gajah keliling-keliling.

Atraksi terakhir sirkus yaitu motor gila. Itu loh, motor-motor berputar 360 derajat di dalam globe. Bayangkan saja ada 5 motor yang berputar-putar dalam globe sekecil itu ! Hebat....:)

Niat kita nonton sirkus pagi-pagi supaya Fasha nggak bobok ternyata Fasha bobok juga deh pas atraksi terakhir, hehehe....

Image hosting by PhotobucketIni nonton sirkus kedua saya yang 'live', pertama kali waktu saya kira-kira masih SD dulu, hm.... berapa tahun yang lalu yah...:D. Bedanya kalau dulu ring sirkusnya cuma satu, dan sirkus yang sekarang banyak cheerleadersnya, cantik-cantik jadinya tambah seru aja...:).

Oh ya, di sirkus kita sempat belikan Fasha balon gajah maskotnya circus company itu. Pas sampai di rumah balon gajah yang ukurannya hampir sebesar badannya Fasha dipeluk-peluk dan ditunggangi meniru atraksi tadi, hehehe...

14 Comments:

Blogger Lili said...

waa Fasha jadi ikutan ber circus ria di rumah yah, bisa jadi pelatih gajah deh tuh..ha.ha..

asyik banget yah, di sini udah jrang banget circus, jaman ummi kecil masih ada, tapi faawz belum pernah ngerasain lihat circus.

BTW, ttg pipi fasha yg merah kayak tomat...cute banget deh

Monday, February 27, 2006 7:47:00 AM  
Blogger Yulia said...

Wuiih seru ya Hen..Fasha seneng banged donk?!

Di Londo sering kedatengan circus dr Cina..tp gak pernah sempet nonton..;) Payah ya.

Balon gajahnya mirip si dumbo..:)

Tuesday, February 28, 2006 3:51:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waktu ada circus di JKT, Rafa udah berencana mau nonton. Eh sampai tujuan belum jam pertunjukan. Waktu itu beneran kurang info deh. Begitu balik lagi kesana...antrian udah panjang. batal nonton circus deh

ampe skrg Rafa belum pernah nonton circus secara langsung

Tuesday, February 28, 2006 4:18:00 AM  
Blogger House of Covenant said...

seru..seru.. selama ini Rai cuma nonton sirkus di VCD anak2, keknya kalo liat langsung pasti excited ya.

Siap2 Hen, jangan2 Fasha terinspirasi menirukan adegan2 sirkus akrobat itu di rumah he..he..

Tuesday, February 28, 2006 10:24:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

hihi.. seru kali yah hen naik gajah keliling2 gitu..

gw jg terakhir ntn sirkus tuh wkt msh sd, sampe melongo2 liat atraksinya yg ajaib2..:D

Tuesday, February 28, 2006 10:29:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah aku seneng banget liat sirkus loh Hen. pas kuliah dulu sempet juga liat... takjub deh ngeliat mereka tuh bahu membahu banget. ada anak kecil yg pemain akrobat, di jam istirahat dagang kacang, trus pas giliran atraksi lain dia bantu2 beberes. hebat..

Wednesday, March 01, 2006 3:55:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Fasha senang banget pasti ya bisa nonton sirkus. btw, dia ngga takutnya foto dg badut²? Biasanya kan anak kecil sering takut tuh ngeliat mereka.

Wednesday, March 01, 2006 9:58:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

seneng ya Fasha liat circus? Tante Oni aja belom pernah nonton live circus lhoo.. pdhl udah tuhek gini hihhi...

Wednesday, March 01, 2006 6:17:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

pengeeennn...seru banget kayaknya. Mana disini kan sirkus-nya yahud.

Fasha serius gitu menunggangi gajahnya hehe

Thursday, March 02, 2006 7:21:00 AM  
Blogger Ardho said...

halo om n tante.. salam kenal... =)

Thursday, March 02, 2006 5:08:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

tante heni, berhubung di sini udha tanggal 4, jadi deeja mo ucapin happy birthday buat tante.. smoga tante panjang umur, bahagia, sehat, dan sukses slaluh :)

Friday, March 03, 2006 3:44:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hen .. kalian emang rajin yach ngajak Fasha jalan2 ...bagus banget untuk explorasi anak memang. Sirkus apalagi yach .. anak2 kan emang seneng dgn binatang2 begitu.
Itu Fasha naek maenan gajah kocak deh :D

Friday, March 03, 2006 7:47:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Well done!
[url=http://wwgvpxbe.com/uqyh/pviz.html]My homepage[/url] | [url=http://rpuduinl.com/hggx/lxup.html]Cool site[/url]

Monday, July 17, 2006 7:33:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Well done!
http://wwgvpxbe.com/uqyh/pviz.html | http://knnoonwk.com/pofp/nvcw.html

Monday, July 17, 2006 7:34:00 PM  

Post a Comment

<< Home