Monday, April 17, 2006

Banyak Cerita dan Mudik ke Indonesia...

Image hosting by PhotobucketBanyak sekali yang mau saya ceritakan. Makanya kali ini ceritanya agak-agak panjang dan nggak nyambung satu sama lainnya. Cerita yang terbaru hari sabtu kemarin saya kopi darat dengan Oni sekeluarga dari Chicago. Mereka tinggal semalam di Madison dan kita diundang dinner bersama.

Kita janjian ketemu di Hong Kong Wok tapi pas sampai disana restonya tutup... ya sudah berhubung perut sudah lapar kita langsung saja cari resto lain. Akhirnya kita makan di China 1 Buffet yang menunya lumayan komplit. Jadinya kita nggak perlu pusing-pusing mikirin makanannya anak-anak.

Lucunya kalau anak kecil makan bareng tuh, satu makan es krim, eh... yang lain ngiri minta juga, hehehe... Bagus juga sih... soalnya Fasha kalau makan bareng temennya pasti makannya banyak ;).

Fasha awal-awal ketemu 2 anak kembarnya Oni, Nadia dan Vincent masih malu-malu. Apalagi pas waktunya makan ya mereka bertiga duduk tenang di high chairnya masing-masing. Tapi nggak lama kemudian mereka bertiga asyik nonton ikan di akuarium besar...:).

Lalu besoknya sebelum mereka balik ke Chicago mampir dulu main ke rumah. Tau dong, namanya saja anak seumuran, toddler pula... waduh..... yang ada kerjaannya berebutan mainan terus. Sebenarnya saya sih nggak masalah, bagus kan supaya melatih Fasha sharing dan main bareng. Mungkin juga karena dengan Nadia dan Vincent itu baru ketemu sekali jadi Fasha masih merasa asing. Padahal kalau main dengan teman sekolahnya dan dengan tetangga Fasha bisa main bareng lho...:).

****************************************

Image hosting by PhotobucketNgomong-ngomong soal teman bermain, kita disini paling dekat dengan tetangga atas apartemen kita dari Korea, namanya Jeong Hee. Seminggu sekali kita ada playdate. Jeong Hee punya 2 anak dan anak yang paling besar seumuran Fasha namanya Min Sung.

Sebenarnya mereka itu satu sekolah, tapi Fasha masuk kelas pagi dan Min Sung kelasnya siang. Saya nggak berani memasukkan Fasha ke kelas siang soalnya Fasha itu pasti tiap siang harus nap. Nah... kan repot kalo tiba-tiba pas di sekolah Fashanya bobok...

Image hosting by PhotobucketLalu hari rabu kemarin pas kebetulan udaranya cerah, nggak begitu dingin, Fasha dan Min Sung main bareng. Jeong Hee bawa makan malamnya Min Sung ke halaman, nah... sekalian dia bawakan untuk Fasha juga. Baek ya..:).

Padahal Fasha baru saja habis makan yogurt. tapi karena lihat Min Sung makan Fasha mau makan juga dan habis pula...ck ck ck..:).

Image hosting by PhotobucketSetelah itu mereka main bareng.. kompak sekali. Ya lari-larian, main kejar-kejaran, main bola, main ayunan, guling-gulingan... pokoknya nggak ada acara berantem dan nangis deh..:D. Mungkin juga karena mereka sudah kenal sejak bayi dulu ya, hehehe... yang ada mereka bercanda dan ketawa terus....:D. Kitanya yang lihat juga senanggg......

Kita yang tinggal di apartemen disini boleh menaruh barang di halaman. Saya menaruh sepedanya Fasha diluar dan Jeong Hee menaruh mobil-mobilannya Min Sung juga diluar. Mereka berdua itu bisa sharing lho..:).

Image hosting by PhotobucketMin Sung boleh main sepedanya Fasha bahkan mereka gantian saling mendorong. Kadang Fasha yang duduk di sepeda dan Min Sung yang mendorong begitu juga sebaliknya.

Kata orang kalau toddler itu masih egosentris, maunya menang sendiri tapi ternyata tidak selalu begitu lho. Kalau mereka sudah kenal baik dan bersahabat mereka juga bisa belajar sharing dan main bersama, iya khan...:).

****************************************

Image hosting by PhotobucketHari kamis kemarin saya volunteer lagi di sekolahnya Fasha, Eagle's Wing. Dua minggu sekali saya membantu gurunya Fasha, seperti assistant teacher.

Ya saya ikut kegiatannya anak-anak seperti menyanyi dan membantu menyiapkan keperluan anak-anak seperti pada saat akan main diluar ikut membantu memakaikan jaket dan perlengkapan mereka.

Malahan sudah 2 kali volunteer ini saya diminta gurunya membantu membuat buku anak-anak lho :). Senang rasanya dapat kesempatan membantu disana. Meski tidak dibayar *namanya saja volunteer ;)*, tapi saya merasa dapat keuntungan.

Saya banyak belajar mainan apa saja yang bagus untuk anak-anak dan dapat banyak ide untuk art projectnya Fasha. Selain itu saya belajar juga bagaimana mensterilkan mainan, belajar lagu-lagu anak-anak, dll. Alhamdulillah...

Image hosting by PhotobucketDi sekolah saya sempatkan mengambil gambar Fasha dan teman-temannya. Tapi namanya saja anak-anak dan sulit mengambil gambar anak-anak dalam jumlah banyak. Jadinya ya seperti ini, hehehe....

Ini sekedar catatan saja untuk kenang-kenangan Fasha . Nama anak-anak di foto ini, dari kiri-kanan : Alicia, Fasha, David, Anne, Isabella, Kazushi, Alisa, Zamaan dan Sebastian.

Fasha disekolah juga punya sahabat lho ;). Namanya Sebastian. Dia anak yang paling tua dikelas, umurnya 4 tahun. Kata gurunya Fasha kalau main bareng Sebastian kompak sekali. Main kejar-kejaran dan malah Sebastian itu suka sekali mengikuti apa saja yang dilakukan Fasha. Juga kalau Fasha bicara Sebastian suka menirukan. Lucunya Fasha kan lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia, nah... Sebastian tetep keukeuh juga ikut-ikut bicara dalam bahasa Indo, hehehe...

****************************************

Woro-woro...! Pemberitahuan...!

Insya Allah tanggal 2 Mei ini saya dan Fasha mau ke Indonesia lho...:). Cihuy...:D. Kita rencananya akan di Indo selama 3,5 bulan ! Kita akan balik lagi sekitar pertengahan Agustus. lama khan...;). Mumpung disini liburan summer, Fasha nggak sekolah dan juga sekalian mau menengok keluarga di Yogya dan Jakarta.

Tapi sayangnya mas Dadit nggak bisa ikut, meski liburan summer tapi malah kerjaanya mas Dadit tambah banyak. Yang biasanya kerja di kampus hanya part time, karena sebagian lagi waktunya untuk kuliah, tapi pas summer ini kerjaan di kampus akan full time. Suibuuuuk...

Terus gimana teman-teman para blogger kalau kita kopi darat..? Mumpung kita ada di Indo nih... ;). Meski sudah kenal lewat blog tapi kok kayaknya kangen pingin ketemuan deh..:). Yuk ketemuan yuuukkk....:D.

21 Comments:

Blogger Akoe said...

Duh..asyik sekali baca pengalaman adik Fasha sekolah yah...so gimana nih persiapan balik indonesianya..?? Selamat yah...salam kenal dari abang Raushan yah...

Tuesday, April 18, 2006 3:18:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ketemuan? Bolehhh.... atur aja... :D Asyik ya ktemuan ama keluarga Oni dan si kembar :) sun sayang buat Fasha.

Tuesday, April 18, 2006 3:27:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

duh pengen ikutan mudik nih...tapi kapan ya????yuta kangen makan tempe nih he2222 ada sih disini jual tapi rasanya beda banget!fasha,met mudik ya...ati2 tar ya...

now disini dah musim semi,bunga sakura dah mulai rontok.walaupun musim semi,disini tetap dingin fasha...

Tuesday, April 18, 2006 3:27:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

asiknya yang mo mudik... mo kopdar? bowleeeeeeh.. eh mampir sydney kan? hihihy.. :D

Tuesday, April 18, 2006 8:17:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Gimana Hen .. udah dapet tiketnya? Lama banget kalian di Ind yaaa ... program diet FC gimana nih ntar? :D

Tuesday, April 18, 2006 9:55:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waaaaa mauuuuu ketemuaaan... tapi aku sendiri waktunya rada susah ya Hen. kontak2 aja ya ntar ;)

Tuesday, April 18, 2006 7:38:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Iya kita juga seneng ketemuan ama Heni & fam. Bentar lagi mudik ya Hen. Eh e mail-in aku alamat rumahmu donk. Itu layout SB mau di kirim print nya ato digital filenya?

Tuesday, April 18, 2006 10:21:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Asyiiikkk Fasha mudikk.. bakal mampir di Jakarta ngga Hen..? Kalo iya, ketemuan yaaaa :) Lagian 3,5 bulan kan lama ;)

Wah, Fasha pasti bakal kangen sama papa dan teman²nya yaa?

Wednesday, April 19, 2006 4:45:00 AM  
Blogger Lili said...

Balita memang belum bisa grouping, mereka akan bisa masuk ke team kalau udah 6 ataw 7 tahunan gituh.

Waaaa, mau mudik...sip deh...aku sih tinggal di kontak ajah di blog atau mau kirim nomor tel ke indra_lili@yahoo.com ajah yaa

Wednesday, April 19, 2006 12:05:00 PM  
Blogger ris-SAN-iel said...

wah wah Hen..mantafff bener mudiknya hehe...:)

Wednesday, April 19, 2006 9:05:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Duh yang mau mudik, lama nian ya mudiknya :)
Mo kopdar?! sapa takut...heheheh
Cuma rencananya kapan ya Hen?
Aku Insya Allah ada di Jakarta sekitar Juni-Juli. Ntar kalo ada info imel aja ke
nkalondeng@yahoo.com aja ya Hen...

*Nisa

Thursday, April 20, 2006 4:58:00 AM  
Blogger Lia said...

Ikuuuuttt mudiikk. Puas tuh bisa pulkam 3,5 bulan. Selamat menikmati deh.Kirim makanan enak ya ntar *dari foto dan cerita maksudnya* :)

Thursday, April 20, 2006 5:29:00 PM  
Blogger Lia said...

Eh Tante Heni, makasih ucapan dan do'anya untuk Rai ya! Semoga Alloh membalasnya:)

Thursday, April 20, 2006 5:29:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Oke deh Hen. Ntar kita imel2-an aja ya :)

*Nisa

Thursday, April 20, 2006 10:34:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah kopdar.. gw ikutan jg yah.. :D

itu temen2nya fasha dr berbagai negara gitu yah hen.., pasti seru deh kalo mrk ngomong sendiri dgn bhs mrk masing2.. rame..

Thursday, April 20, 2006 10:46:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

daftar ikut ketemuan *ngacung*

tentuin tempat dan tanggal nya aja hen. INsya allah kalo gak ada halangan de datang deh. pingin cium Fasha

Friday, April 21, 2006 2:41:00 AM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Mau duuuunk ketemuannya Hen.... Aku pengen banged liat si ganteng Fasha.
Nanti kabari aku dunk Hen....

Friday, April 21, 2006 9:13:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wuihhh 3,5 bulan hen, mo stay di jkarta, uenakk bangetttt! Kalo gw mana boleh ama swami selama itu. Soalnya dia pasti kangen berat ama Meyra, maknya sih gak dikangenin.

Fasha anak gaol juga nihh, gaolnya ama anak 4 taon :)

Wednesday, April 26, 2006 3:32:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hen, apa kabar? udah di Amrik lagikah?

Btw, selamat menyambut Ramadhan ya
Hen, mohon maaf lahir bathin...

Friday, September 22, 2006 12:32:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

sorry Hen, itu tadi saya..

*Nisa (http://nisakalondeng.blogdrive.com)

Friday, September 22, 2006 12:33:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read » » »

Tuesday, March 06, 2007 1:23:00 PM  

Post a Comment

<< Home