Friday, December 22, 2006

Morning and Night Sickness

Waduh... minggu ini luar biasa teler. Saya mulai merasakan mual, vomit dan pusing terus menerus seharian sampai nggak nafsu makan. Yang kemarin-kemarin mau minum susu sekarang kok rasanya enek. Mau masak juga rasanya males..... Apalagi sama yang namanya parfum, wah... bikin pusing...

Tapi saya nggak boleh mengeluh, kan... Wajarlah kalau yang namanya hamil muda bawaannya seperti itu. InsyaAllah minggu-minggu depan sudah mulai membaik. Memang kehamilan yang kedua ini beda dengan yang dulu waktu hamil Fasha. Dulu saya nggak merasakan yang namanya morning sickness, tapi yang ada tiap sore baru mulai deh mual dan vomitnya. Jadinya pagi sampai siang saya bisa tetap kerja.

Kalo sekarang waduh... seharian teler terus... Katanya mas Dadit sih memang kondisinya juga beda. Dulu saya terkondisikan pagi sampai siang kerja jadinya nggak kepikiran sama yang namanya morning sickness tapi sekarang karena stay-at-home mom jadinya ya muncul deh morning sicknessnya....

Photobucket - Video and Image HostingOke deh, sekarang saya mau cerita soal Fasha. Sudah 2 minggu ini Fasha ganti car seat jadi booster car seat. Car seat yang lama meski katanya bisa dipakai sampai berat 40 lbs, tapi kenyataannya terlihat sempit sekarang-sekarang ini. Terlebih kalau pakai jaket winter, wah... penuh banget jadinya. Apalagi car seat yang lama itu pakai overhead shield, yang kalau mau dipakai pas mau melewati kepala Fasha itu selalu kena kepalanya. Sudah sempit.

Jadinya saya browsed ke beberapa merek car seat. Untuk car seat ini saya betul-betul perhatian deh. Karena yang terpenting itu kan safetynya. Nah... saya lihat beberapa review, dari consumer search.com juga dari crash-testingnya, katanya high back booster seatnya Eddie Bauer ini performs extremely well.

Fasha beratnya belum sampai 40 lbs jadi saya kok memang merasa sreg kalau Fasha masih pakai 5 point harness ( seat belt di dada ) dan nantinya kalau Fasha beratnya sudah mencapai 40 lbs tinggal di convert saja pakai shoulder belt.

Akhirnya setelah lihat-lihat ke beberapa toko disini ternyata nggak ada barang yang kita mau ya saya akhirnya pesan lewat online. Eh... pas barangnya datang ternyata cup holdernya nggak ada. Terpaksa saya telpon lagi ke tokonya baru deh si cup holder datang seminggu kemudian....

Fasha sekarang sudah mulai senang dengan booster seat barunya. Malah dia kalau lihat car seat yang lama bilang kalau car seat itu untuk baby. Deu... yang merasa sudah besar niy...:D.

Satu lagi cerita soal Fasha, sama yang namanya kamera memang Fasha itu senang sekali. Sering Fasha minta saya yang motret lalu dia ganti-ganti gaya. Lagaknya seperti fotomodel profesional saja. Jadinya saya ya tinggal klik...klik...klik... cepat sekali dan Fasha sendiri yang mengarang gayanya. Hihihi... lucunya....

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Pregnancy Update

Week 6

- Mual seharian
- Vomit, lebih sering malam hari
- Masih lemas
- Pusing-pusing
- Nafsu makan berkurang
- Nggak senang dengan bau wangi-wangian.

*18 desember : Ke Motherhood beli celana hamil yang agak tebal untuk winter nanti.
* 22 desember : first prenatal check up ke WIC.

21 Comments:

Anonymous Anonymous said...

emang hen, kalo anak2 lagi pake jacket winter, itu carseat jadi sempit yah..
talinya sampe mesti ditarik2 biar legaan..:D
syukurlah si fasha skrng udah pake booster, ga kesempitan lagi..

Saturday, December 23, 2006 9:52:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wah Hen ... paling ngga enak memang yach 3 bulan pertama mual2 begitu. Semoga ngga lama2 ya buat elo.
Eh .. liat di foto yg elo taroh di blog, ternyata booster seat itu bentuknya masih kayak car seat ya? Gw pikir booster seat mobil bentuknya kayak booster yg buat di restoran itu.

Saturday, December 23, 2006 2:14:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

hen, dulu waktu gue hamil anak yg kedua- mahal jauh lebih seger dibanding hamil anak pertama;-)

semoga kehamilannya lancar2 yah

Monday, December 25, 2006 12:58:00 AM  
Blogger Greiche Gege said...

Hihihi...
Lucu banget gaya2nya Fasha..
Dah makin keliatan nih gantengnya..swiwiiittt...

Monday, December 25, 2006 9:13:00 AM  
Blogger Rahmi Sukma said...

Aku tiga kali hamil rasanya terparah hamil kedua. Kalo hamil ketiga mual2 beratnya ampe 13 minggu aja. Ampir tiap makan mun-mun. Berat berkurang 3 kg. Skarang dah lebih enakan lagi.

Monday, December 25, 2006 4:23:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Tebak-tebakan Hen...adiknya Fasha cewek nih he..he...mamanya morning sick berat kan..?? tapi ngak ngaruh yah..terus Fasha benar-benar pintar bergaya deh...

Tuesday, December 26, 2006 5:28:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waa.. lagi mabok ya..
moga2 cepet ilang deh maboknya. cewe kali ya, katanya kalo cewe lebih parah :D

Tuesday, December 26, 2006 6:28:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waduuh ternyata hamil toh hen.. slamat yaaaah... didoain sehat terus, cowo atow cewe :) hihihy, baca komen yang laen soal mabok-mabok, gag ngefek juga. aku yang deema gag mabok *dan kehamilannya beda banged ama deeja* dan gendernya sama ajah, dapetnya cantik lagi.. :)

Tuesday, December 26, 2006 5:31:00 PM  
Blogger jengnadnet & isya-ayya said...

waaa Alhamdulillah..
hamilton tooh bu?
slamet slamett
maap ya hen dah lama banget ga maen sini...ada kali setaun ya hihi (hiperbola dikit).
kepengen Fasha apa kepengen Fashi tantee? hehehe

/nadia

Wednesday, December 27, 2006 2:27:00 AM  
Blogger Yulia said...

Jeng, masih enek2x gak? waduh kok sama sih ma gw, wkt hamil Sade..sepanjang hari mual2x..gak enak bener ya tp cm 2-3 bulanan. Lah temen gw 9 bulan mual teruss, kasian ya.

Happy New Yaer ya Hen, take care :)

Saturday, December 30, 2006 3:34:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wah Hen, sama banget sama kehamilan gw yang sekarang. Waktu 3 bulan pertama itu maboknya dari buka mata sampe tutup mata lagi. Padahal gw kerja lho. Duuhh itu yang namanya mual ngga ilang², sampe² teman di kantor gw omelin karena parfumnya bikin gw pengen muntah² :P.

Waktu Izqa dulu mualnya mulai dari sore samape malam, jadi pagi mpe siang gw masih bisa tersenyum :). Emang setiap kehamilan itu beda², yang sabar yaaa.. ntar lewat bulan ke-3 pasti segar lagi. Inya Allah :D.

Aduuuhh Fasha lucu banget siiihh...? Siap² aja jadi ibu dari calon seberiti masa depan :D.

Sunday, December 31, 2006 2:02:00 AM  
Blogger Bunda said...

Wah ternyata hamil ya..., selamat ya hen, semoga mual2nya cepat hilang ya...

Ayoh....adiknya fasha cowk or cewk nih....???

Friday, January 05, 2007 6:30:00 AM  
Blogger ubikan said...

Wahh Adani udah gede jadi mau duduk di carseat sih yah ? Kalo Meyra dari umur 4 bulan udah gak betah duduk di carseatnya monya dipangku emaknya. Makanya ampe karang gak gw beliin, ntar nunggu dia umur 2 taon.

Wednesday, January 10, 2007 5:13:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hi Hen, met tahun baru ya say:)
& selamat atas kehamilannya yang kedua. Wah, adik mo dapat adek nih :)

Semoga lancar dan sehat selalu ya Hen. Moga 'morning sick'nya cepat berlalu..

*Nisa

Thursday, January 11, 2007 1:17:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

selamat ya hen. fayra ada temen deh. hehehe.

Friday, January 12, 2007 5:25:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

yaa ampun si fasha..bener2 deh..genit bener gaya2nya...hihihiii...kayak ibunya yaah hen...whakakkakaka

Friday, January 12, 2007 9:21:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ma kasih ucapan ultah-nya Hen *hugs*. Gimana...? masih mual²?

Monday, January 15, 2007 11:16:00 PM  
Blogger Lia said...

Hen, selamat ya untuk kehamilannya. Kita barengan nih, cuma beda 4 minggu, saya sudah 17 minggu sekarang, due date Insya Alloh 16 juli. Gimana sekarang sudah bebas mual, atau masih, semoga segera berakhir ya. Saya mah baru mengakhiri kemalesan ngeblog nih hehe.

Mas Fasha apa kabar say? sehat kan?
Maki gede makin cakep deh Mas Fasha :D

Tuesday, February 06, 2007 10:33:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

ma kasih ucapan selamatnya ya Hen *hugs*. Kok tumben nih udah lama ngga ngapdet..? Moodnya lagi ngga untuk ngeblog yaa ;P

Saturday, February 10, 2007 9:58:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

masih mabok ya tante???

Sunday, February 11, 2007 10:05:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

updeettt dhong! udah naik brp kilo? :D

Tuesday, February 20, 2007 11:26:00 PM  

Post a Comment

<< Home