Wednesday, November 15, 2006

We're Back....

Alhamdulillah kita sudah kembali ke Madison lagi sejak akhir Agustus. Tapi baru sempat sekarang updet blog, banyak yang saya kerjakan jadinya terhambat sampai sekarang.

Ohya, sebelum cerita, saya mau mengucapkan Selamat Idul Fitri meski terlambat. Juga terima kasih untuk teman-teman yang sudah menyempatkan diri ketemu saya dan Fasha di Indonesia. Maaf kalau ada yang belum sempat saya hubungi dan kita belum sempat ketemu. InsyaAllah lain kali kalau ada rezeki saya bisa mudik dan kopi darat lagi.

Seperti yang sudah saya cerita di postingan terakhir, Fasha mulai semester ini pindah sekolah ke preschool baru, University Houses Preschool. Senangnya di preschool ini saya bisa kerja bantu-bantu guru. Lumayanlah bisa sekalian menambah pengalaman melihat bagaimana kegiatan anak-anak di sekolah.

Lalu sesampai di Madison langsung saya carikan kegiatan untuk Fasha supaya nggak bosen dirumah saja. Jadi sekarang Fasha sudah mulai ikut kegiatan story telling di library lagi dan juga ikutan music class. Dan Fasha antusias sekali dengan kursus musik itu. Untuk kursus musiknya meski hanya diadakan seminggu sekali tapi Fasha hampir tiap hari tanya terus kapan sekolah musik lagi... saking senangnya ya, nak...:D.

Preschool Tour to Hinchley Farm

 Photobucket - Video and Image HostingAwal Oktober ini Fasha ikut tour bersama preschoolnya ke Hinchley Farm di daerah Cambridge, sekitar 25 menit dari Madison. Sayangnya cuaca kurang mendukung. Cloudy dan gerimis.

Lalu kita keliling farm dengan hay-ride. Asyik juga tambah pengalaman naik kendaraan bersama dengan tumpukan jerami. Mana dingin lagi....

Photobucket - Video and Image HostingKita sempat mampir ke peternakan sapi dan ayam. Wah, teman-teman sekolahnya Fasha senang banget bisa beri makan sapi dan ayam. Kesannya takjub gitu. Untuk Fasha karena baru saja pulang dari Indo yang bisa ketemu ayam tiap hari ( di depan rumah ada tetangga yang punya ayam ) jadi sudah nggak heran lagi, tapi namanya anak-anak tetap saja senang beri makan ayam...:).

Kemudian kita berhenti di pumpkin patch. Wah... berhubung gerimis jadinya tanahnya becek. Untung Fasha saya bawakan boots jadi sepatunya selamat dari lumpur, hehehe..... tapi, celana, jaket, mitten dan topinya Fasha kotor semua.

Di pumpkin patch ini setiap orang boleh ambil pumpkin 1 buah. Fasha ambil yang kecil tapi gendut, wah... Fasha sayang banget sama pumpkinnya ini. Setiap orang yang datang ke rumah pasti dia pamerin pumpkinnya...:D.

Wisconsin Dells

Photobucket - Video and Image HostingBeberapa waktu lalu kita juga sempat main ke Wisconsin Dells, yang terkenal dengan waterparknya. Tapi kita nggak mampir berenang di salah satu waterpark , karena mas Dadit nggak punya waktu kalau kita bermalam disana.

Di Wisc Dells ada salah satu atraksi yang namanya Top Secret. Dari luar bentuknya seperti White House tapi terbalik. Atapnya dibawah.

Karena penasaran kita ikutan tour ke dalam 'white house' itu. Ternyata memang di dalam semua barang-barangnya juga terbalik. Dan yang seru, selama kita ikutan tour, ada barang yang tiba-tiba jatuh, ada suara-suara mengagetkan... pokoknya sedikit spooky-lah...

Photobucket - Video and Image HostingUntung Fasha nggak nangis. Mungkin karena rasa penasaran juga sih. Tapi sedikit-sedikit minta gendong ayah atau bunda.










First Snow

Photobucket - Video and Image HostingBeberapa hari lalu ada salju turun lumayan banyak. Katanya weathercast tebalnya salju setinggi 3 inch. Sebenarnya sih bukan salju pertama di season ini, karena akhir Oktober kemarin juga turun salju tapi nggak tebal. Jadi nggak bisa dibuat main salju atau main sled.

Dan kali ini Fasha sudah lebih enjoy main salju. Kalau dulu Fasha baru bisa main sled dan main salju sendirian, sekarang malah Fasha minta main snowball ! Jadi bundanya yang capek lari-lari dikejar Fasha...:)


Shedd Aquarium, Chicago

Photobucket - Video and Image HostingPagi-pagi hari selasa kemarin mas dadit mengajak kita jalan-jalan ke luar kota. Ya saya langsung tawarkan gimana kalau kita ke Shedd Aquarium di Chicago. Jadinya mendadak deh perginya.

Saya langsung siap-siap baju cadangan dan makan siangnya Fasha juga buat sandwich untuk saya dan mas Dadit makan siang, supaya sampai di Chicago nggak mampir-mampir lagi ke restoran.

Kita berangkat jam 10 pagi dengan perkiraan sampai disana jam setengah satu siang. Tapi ternyata sampai disana baru jam 2 siang ! Ada road work di highway Illinois...

Jadi kita jalan-jalan di aquarium terkesan buru-buru karena kita inginnya semua atraksi kita kunjungi. Mbak penjual tiketnya bilang kita masih sempat lihat show lumba-lumba terakhir jam 3.30 dan lihat Spongebob Suarepants 4D jam 2.45. Padahal sebenarnya ada beluga whale show juga lho tapi jamnya sudah lewat...:(. Yah....

Photobucket - Video and Image HostingYa nggak papalah... yang penting ada atraksi yang bisa kita lihat. Untuk Fasha yang paling dia senangi ya si Spongbob Squarepants 4D itu. Wong filemnya belum diputar saja Fasha sudah teriak-teriak " mana Spongebobnya... mana Spongebobnya..."

Asyik juga lho. Ceritanya si Spongebob mengejar Patrick yang mencuri pickle untuk burgernya... nah kita sampai mencium bau burger yang dibakar, juga ada bubble-bubble di dalam theater, dan ada cipratan-cipratan air seperti kita benar-benar di dalam air. Seru...seru...

Photobucket - Video and Image HostingSetelah lihat atraksi lumba-lumba dan Songebob, baru deh kita keliling lihat aquarium. Ada hal menarik karena saat itu disana ada special exhibit namanya Lizards and The Komodo King.

Bisa lihat tokek dan bunglon yang sudah sering dilihat di Indo, juga komodo yang kemarin sempat kita lihat di Taman Safari waktu mudik summer ini.

Ya meski waktunya cuma sebentar dan terburu-buru tapi baguslah untuk having fun..:D

14 Comments:

Blogger Rahmi Sukma said...

Senangnya sudah kembali lagi. Liburannya lama banged sampe kangen berat nih...
Apdet terus ya Hen...

Thursday, November 16, 2006 6:33:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

asik udah di-updet lagi... :D. Fasha dah tambah besar ya skrg mukanya beda, dan Heni tambah cantik aja.

Thursday, November 16, 2006 8:54:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

aduuuhhh nice to 'see' you again Hen.. iya kebayang deh kamu pasti sibuk berat di Indo. mungkin kapan2 deh kita ketemu ya :)

Fasha udah makin gede aja. di Indo kemaren, gampang2 aja kan menyesuaikan diri? misalnya liat kamar mandi yang "basah", atau cuaca yang panas terus?

Thursday, November 16, 2006 9:51:00 PM  
Blogger Yulia said...

Heniiiiee..duh lama banged br balik ya :)
Thanks ya Hen utk doanya bwt Sade..sekarang dah mendingan, udah sekolah kemaren tp cm setengah hr en semua kegiatannya dia di stop dulu utk sementara.

Mang anak2x gak kenal capek ya..jd Fasha dah luamyan bosen jg tuh liat ayam :p

Hepi wiken ya Hen :)

Friday, November 17, 2006 2:41:00 PM  
Blogger ubikan said...

WB yah Hen .. aih lama buanget nih di Indo yakk ? Trus elo kok tambah gemuk nih Hen, pasti makan uenak mulu yahh di Indo :D

Fasya ternyata doyan maen becek2an yahh .. di Indo sempet gak ngerasain becek2 ?

Saturday, November 18, 2006 4:26:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

halloooww heeniiii...
ga tau elo masih inget gue ga yah??

anyway am back and gald to see you back in madison safe and sound.

Sunday, November 19, 2006 12:48:00 AM  
Blogger liza said...

eh udah balik lagi... iya nih, sekarang giliran kita yang liburan hehe.. udah mulai salju disana ya mba:)

Sunday, November 19, 2006 7:13:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

heni ikutan field trip juga bareng fasha?seru bgt tuh.. bisa metik pumpkin jg..:D

cctap-nya blm jadi2 daftar nih hen..
baru mo ngisi formulirnya..:D

Sunday, November 19, 2006 10:34:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

waah senengnyaaah yang abis mudik...lamaa bener deh loe di jkt yaaah...

keknya udah mulai aktif juga loe ma fasha disini yaaah......

Sunday, November 19, 2006 1:46:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Henii, welcome back.
kemarin2 mampir sini, tapi ternyata
yang punya rumah udah balik tapi belum updet:)

*Nisa

Monday, November 20, 2006 2:22:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Akhirnyaaaa... dah ada apdetan dari Fasha. Wah asyik dong bisa jalan² ke farm. Kebayang deh kegiatannya banyak kalo sekolah disana. Seru aja sepertinya, ngga spt disini.

Monday, November 20, 2006 4:45:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kangen deh ama Fasha lama banget cuti nya he..he.....masih ingat yah ama tante he..he..Ok deh ditunggu cerita nya terus yah...

Thursday, November 23, 2006 10:59:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

alhamdulillah, udah mulai posting lagi ya hen. Sering update yah

Friday, November 24, 2006 4:11:00 AM  
Blogger Elvi said...

Hi Hen...
Masih ingat ga aku Evie temannya Niar Joko. Kita pernah ketemu tuh di rumahnya mas Anies di Dekalb. Met jumpa di blog nih!
Kapan ke DeKalb lagi? Kita masih disini kok.
Evie

Thursday, December 07, 2006 8:52:00 AM  

Post a Comment

<< Home