Wednesday, May 09, 2007

Cerita Selama 1 Bulan

Sebelum cerita banyak kegiatan selama sebulan ini, saya dan Fasha mau mengucapkan,

" Happy Birthday Ayah... "

Iya hari kamis tanggal 3 Mei kemarin mas Dadit ulang tahun ke 31. Nggak ada acara pesta. Selain bukan hari libur, juga kita memang ingin merayakan bertiga saja. Soalnya tahun lalu kan tanggal 2 Meinya saya dan Fasha sudah terbang ke Jakarta. Jadi kasihan tahun lalu mas Dadit merayakan ultah sendirian...

Seperti biasanya saya buat nasi kuning lengkap dan beli cake . Yang antusias ya pastinya Fasha. Dia minta lilinnya berjumlah 3 seperti umurnya, Yang paling heboh nyanyi dan tiup lilin ya Fasha juga. Mungkin dia kira itu ultahnya ya..., hehehe....

Selamat ulang tahun ya Ayah...
Semoga lancar sekolahnya supaya bisa cepat kembali ke Indonesia dan berkumpul lagi dengan keluarga besar.
Semoga selalu diberi kesehatan dan dilancarkan segala urusannya.. Amien...

Kemana kita sebulan ini ? Semenjak mau tutup tahun ajaran sekolah saya makin tambah sibuk kerja disekolahnya Fasha. Hampir setiap Fasha sekolah, saya juga ikutan kerja disana. Yah.. mumpung masih belum ada bayi jadi masih bisa beraktifitas di sekolah.

Mulai daftar exercise hamil di Meriter Hospital. Soalnya pengalaman waktu hamil Fasha dulu saya juga ikut senam hamil itu sangat membantu mengatasi problem kehamilan saya seperti kaki kram, dll. Sekarang sih belum sampai kram...., tapi biar rileks aja deh.

Mulai daftar-daftar kegiatan summer untuk Fasha supaya nggak bosan dirumah 3 bulan, seperti renang di MSCR, summer school dan summer science class di sekolahnya yang sekarang.
Kalau mas Dadit alhamdulillah aplikasi PhD-nya diterima di UW juga, jadi mulai fall tahun ini sudah mulai bisa masuk sekolah S 3.

Madison Children's Museum

Beberapa minggu yang lalu seperti biasa saya berdua saja dengan Fasha main ke Madison Children's Museum. Fasha masih Spring Break, sedangkan ayahnya ya sibuk.... ;). Sebenarnya kalau ke down town bisa saja saya naik bis, tapi berhubung saya lagi hamil dan mesti jalan kaki lagi ke museumnya dari tempat pemberhentian bis ya kita naik mobil saja.

Untungnya karena masih spring break parkiran meteran banyak yang kosong. Dan karena saya menjadi member WIC, jadinya admission museum yang tadinya 4 dolar per orang jadi 25 sen ! Tapi ternyata bayaran parkirnya malah lebih mahal dari tiket masuk museumnya, hehehe....

Terakhir kesana summer 2 tahun lalu jadinya banyak barang baru. Apalagi sekarang Fasha sudah lebih besar jadi lebih enjoy main disana. Saya sempat ambil foto-foto exhibit yang dulu Fasha pernah difoto disitu sekarang saya foto lagi sebagai perbandingan. Lucu juga ternyata ... kelihatan beda...:).

Perbandingan foto dibawah mulai dari summer 2004, summer 2005 dan spring 2007

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ketemuan sama Oni dan keluarga

Sebenarnya sudah beberapa minggu yang lalu, tapi baru sempat ditulis sekarang. Oni, Djundi dan 2 anak kembar mereka, Nadia dan Vincent mampir ke Madison dari Chicago ke Minnesota.

Kita ketemuan di Hong Kong Wok restoran dekat rumah. Ini kopi darat kedua, yang pertama setahun lalu. Nggak kerasa anak-anak udah tambah gede, sudah bisa main bareng.

Konser Piano dan Flute

Hari sabtu lalu Saya diundang Sherri, teman playdate untuk ke acara konser piano dan flutenya di Edgewood College. Memang saya sering diundang untuk menghadiri konsernya tapi kemarin-kemarin ada saja halangannya. Kemarin pas sempat dan mas Dadit pas nggak sibuk ya saya kesana bersama Jeong Hee dan anak-anaknya. Fasha ditinggal di rumah dengan mas Dadit. Soalnya Fasha belum tidur siang kalau ikut malah nanti cranky.

Sherri main flute dan temannya Ramona main piano. Konser selam 1 jam terasa cepat. Sangat-sangat bagus..... Saya sampai heran, Sherri yang saya kenal , low profile, bisa berubah jadi pemain flute profesional begitu. Gaya meniupnya, badan pakai dilenggok-lenggokkan segala.. wah... takjub saya.... hebat... :).

Child of The Week

Setiap minggu secara bergantian tiap murid menjadi "Child of The week" di sekolahnya Fasha. Nah, April 16-21 itu pas gilirannya Fasha. Sebagai anak yang mendapat kehormatan itu, tiap orang tua pada hari senin harus membawa foto-foto si anak yang nantinya dipajang di sekolah.

Hari senin pula badannya anak di trace di kertas yang akhirnya gambar seukuran badan si anak. Lalu hari berikutnya membawa snack kesukaan anak untuk dimakan bersama-sama. Pada kesempatan ini juga orang tua disarankan untuk ikutan aktif di sekolah, seperti membacakan buku dihadapan murid-murid.

Nah, soal foto-fotonya Fasha, sebenarnya sudah dari seminggu sebelumnya saya siapkan. Saya buat scrapbooks dengan 4 tema yang berbeda lalu nantinya digantung-gantung. Soalnya selama ini saya belum lihat ada orang tua yang membuat scrapbook foto anaknya. Namanya juga masih amatiran, jadinya buat scrapbooknya pelan-pelan pakai salah-salah pula, hehehe...

Lalu hari sabtunya ( hari senin sudah harus dibawa ke sekolah ) saya minta tolong mas Dadit mencoba diprint out sementar pakai hitam putih untuk percobaan hasilnya bagus atau nggak. ...ternyata berhasil.... ya saya lega.

Eh... pas hari minggu saya sudah minta dari pagi untuk diprint yang berwarna jadi saya masih ada waktu buat pasang tali dan mendekor, tapi mas Dadit bilang nanti-nanti... Pas mnggu malam ternyata entah kenapa si scrapbooknya nggak bisa diprint ! Duh... mau nangis rasanya... :(. Mana tinggal besok lagi mesti dibawa.

Lalu muncul plan B untuk mencetak saja foto-fotonya Fasha ya meski nanti jadinya ya seperti foto-foto yang biasa dipajang ortu murid disekolah, Nggak beda dong.... Lalu lihat store-hournya Walgreens untuk cetak foto hari minggu jam 7 malam sudah tutup ! Haduh... padahal saat itu sudah jam setengah 7 malam...

Akhirnya saya minta tolong mas Dadit buatkan pakai komputer semacam scrapbook tapi nggak usah dicantik-cantikin, cuma tempel-tempel foto saja mengingat waktunya mepet, giliran untuk mendekornya tinggal urusan saya.

Baru senin pagi jadi, langsung saya buru-buru ikat-ikat sana-sini, pakai tulisan nama FASHA warna-warni bekas ultahnya Fasha dulu ( soalnya nggak sempat buat nama Fasha gede-gede ). Alhamdulillah jadi juga... Dan ternyata hasilnya memuaskan...:D.

Terus hari rabunya saya bawa snack anggur untuk dimakan bersama-sama. Saya nggak mau buat roti atau makanan lainnya karena teman-temannya Fasha banyak yang alergi seperti alergi peanut, dairy, dll, nanti malah ada apa-apa lagi...

Siangnya saya pura-pura jadi guru preschool baca buku cerita favoritnya Fasha di depan anak-anak. grogi.. ? Sedikit... ;). Soalnya anak-anak ini kan kritis, ternyata memang benar. Baru saja prolog sudah banyak pertanyaan , malah ada yang cerita sendiri, hehehe....

Middleton

Spring kali ini sudah terasa seperti summer. Senang ? Iya lah... wong kita nggak perlu pakai baju tebal-tebal. Malah sudah sering pakai celana pendek dan sandal jepit. Week end pas mas Dadit nggak ada kerjaan ya kita manfaatkan jalan-jalan sekitar sini. Kita sempat main ke Middleton, kota baru tetangganya Madison. kotanya bersih dan banyak pertokoan baru.

Duduk-duduk saja, sambil makan es krim dan main di taman. Kita juga senang apalagi Fasha bisa main di air mancur yang katanya itu wishing well, hehehe... makanya dia minta-minta terus koin baut dilempar. Tahu nggak apa yang dia minta? Katanya "I wish .. I wish... beli baju Batman.... , " hehehe...

Monona Terrace

Akhir bulan lalu kita ikut tour di Monona Terrace. Kebetulan lagi ada open house, jadinya nggak bayar admission feenya :). Ternyata cuma ada 5 orang yang ikut, keluarga kita dan satu lagi 2 orang dosen seni dari Ohio. Ketahuan kita yang rada kuper, wong kita tinggal di Madison yang paling-paling sekitar 15 menit ke Monona Terrace tapi baru sekarang ikut tour disini, hehehe...

Kita diajak keliling gedung yang didisain oleh Frank Lloyd Wright, arsitektur terkenal. Si tour guidenya cerita soal bentuk bangunan, warna, dll yang hanya mas Dadit dan 2 tamu lain yang paham. Saya ya cuma lihat-lihat saja jadinya, wong bukan bidang yang saya kuasai sih... Pulangnya saya bilang ke mas Dadit kalau saya tadi itu sama sekali nggak paham apa yang tour guide ceritakan.

Akhir tour kita main ke roof-topnya , foto-foto dengan latar belakang lake Monona dan Capitol Building... Wuih.... bagus banget...:).




















Pregnancy Update

Week 22-23

- BB 137 lbs
- Makan makin tambah banyak ;)
- Saking nyamannya jadi lupa kalau hamil. Bisa seharian gerak terus, ya bersih-bersih rumah, mengurus Fasha ...

Week 24-25

- BB 142 lbs
- Kaki mulai pegal-pegal dan sedikit numb terlebih sore dan malam hari. Bengkak negatif.
- Siang hari rasanya capek, tapi setelah baring / tidur siang, sore sudah bisa aktifitas seperti biasa.
- Kalau malam mulai susah tidur lagi, setelah makan late supper ;) baru bisa tidur..., hehehe...

* 2 Mei Pregnancy check up : Tinggi fundus : 23 cm, DJJ : 160 kali / mnt, diberi larutan gula untuk diminum pada saat pemeriksaan lab Diabetes Gestational di check up berikutnya.

* 4 Mei : Assessment Meriter Classes : Excercise for Two
Yang dilakukan : Blood Pressure, pulse, treadmill test, tour ruangan.
Rencananya ikut fitness, senam hamil dan kelas aqua hamil seminggu 2 kali selama 8 minggu.

Week 26

- BB 143 lbs
- Craving makin meningkat ;).

* 8 Mei : Exercise hamil hari pertama :
Cek BP : 115/75, Pulse : 122 ( karena hamil atau kesel ada traffic jam )
Pakai treadmill, senam hamil, birthing ball, aqua class.
Pulangnya ngantuk rasanya mau langsung tidur, tapi berhubung belum masak makan malam ( bahan-bahan sebelumnya sudah saya siapkan dan potong-potong jadi malam hari tinggal di masak ) .

11 Comments:

Anonymous Anonymous said...

First of all, met ultah utk mas Dadit yaa.. smoga sukses sekolahnya :)

Wah Hen, udah tambah gede aja perutnya (hehe iya lah yaaa) trus tambah seger deh dengan potongan rambut pendek.

Gw blm lulus ASI eksklusifnya Hen tapi udah niat mau ngasih sampai Dashqa 6 bulan. Doain berhasil yaaa soalnya waktu Izqa dulu cuma 3 bln aja abis itu dia udah dikasih MPASI :(

Wednesday, May 09, 2007 1:30:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kegiatan elo selama hamil banyak ya Hen :D. Terlihat seger2 deh dgn rambut pendeknya .. dan happy bday buat mas Dadit.

Thursday, May 10, 2007 2:13:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah dah lama gag mampir nih jeng Hen, selamat ya utk kehamilannya, he..he..hamilnya cantik neh, kira-kira dedeknya co or ce?

Met ultah bwa papanya Fasha juga ya..

Monday, May 14, 2007 1:58:00 AM  
Blogger Lili said...

First, met ultah utk Ayah.
Second, met mau punya dede juga yaa? waa surprise deh... pada musim hamil..hi..hi..

semoga lancar dan sehat yaa sampai melahirkan nanti, aamin.

sorry Ummi jarang mampir nih...waaa

Monday, May 14, 2007 3:24:00 AM  
Blogger Greiche Gege said...

Met ultah buat papa Dadit yah mbak..
wish him all the best..

MBak Heni hamil makin cakep aja..cewek kali mbak yah? duh gak sabar deh rasanya..

Monday, May 14, 2007 12:28:00 PM  
Blogger keluarganugraha said...

happy belated birthday yah buat ayah dadit... :) ternyata sesame taurean yah... pasti romantic.. woehehe... :D

Monday, May 14, 2007 10:22:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ceritanya terbalas semua ya..ngapain aja ngga apdet terjawab sudah hehe...tetep ya mba..full dengan activitas Fasha daan sekolah ya..asyik bener ya mba...Duh liat perutnya dah keliatan ya..selamat jd ibu lagi yah hehe...

Tuesday, May 15, 2007 7:54:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

happy belated bday utk ayah dadit. semoga selalu sehat dan bahagia, juga sukses utk sekolahnya.

museum dlm 2 thn udah nambah barang banyak? museum sini dari jaman de SD, sampe kmrn nganterin rafa....barangnya gak nambah. Yang nambah malah debunya aja, tambah tebal. hiks

Thursday, May 24, 2007 2:40:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Heni...pakabar...lama ngga apdet neh..sehat2 aja kan...gimana kehamilannya ngga ada masalahkan...
semoga enggak ya...ditunggu kabar kabari lagi ya...kangen neh...

Saturday, June 02, 2007 11:39:00 AM  
Blogger Lia said...

Hai Bu apa kabar? gimana Mas Fasha dan ade Bayi. Sehat2 semua ya!.

Selamat menikmati hangat yang sudah diujung jalan :).

Thursday, June 07, 2007 2:27:00 PM  
Blogger Greiche Gege said...

aduuh mbak heni makin cute aja..cewek kali yah mbak bebinya..

apapun itu semoga mbak heni dan bebinya juga fasha dan ayahnya sehat2 selalu yah?

Tuesday, July 24, 2007 1:02:00 AM  

Post a Comment

<< Home